Tips sewa ruko atau tempat usaha

November 15, 2019

sewa tempat usaha adalah solusi bagi Anda yang memiliki usaha tapi tidak memiliki tempat untuk menjalankan proses bisnis.

Meskipun memiliki potensi untuk meningkatkan keuntungan bisnis, sewa toko tidak bisa sembarangan tahu. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan sehingga usaha Anda tidak tunggul memimpin. Ya mengerti adalah, tempat penyewaan hak untuk tidak menggunakan daun. uang pakai dan cukup mahal juga.

Anda sedang berencana untuk sewa tempat usaha? pertimbangkan tujuh aspek berikut sebelum tanda tangan kontrak sewa.

1. Status ruko

Urusan legalitas legalitas adalah hal yang paling penting. Meminta pemilik sewa ruko di status sertifikat.

Periksa apakah sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) atau masih Manfaat Hak Guna Bangunan (HGB). Jika status masih HGB perhatikan tanggal kedaluwarsa. Pastikan toko juga telah memiliki izin izin atau bisnis untuk digunakan sebagai ruang usaha.

Make menghindari hal-hal yang tidak diinginkan untuk menjalankan bisnis, Anda harus membatalkan niat menyewa jika aspek di atas belum atau sulit dipenuhi oleh pemilik toko.

2. Lokasi ditentukan prestasi

Lokasi dapat menentukan jumlah pelanggan bisnis yang Anda miliki. Salah memilih lokasi, mungkin berakhir bangkrut. Penentuan lokasi sewa toko juga harus memperhatikan beberapa aspek, seperti jenis usaha, tujuan bisnis, dan konsumen sasaran.

Jika pengin mendirikan bisnis kuliner, pilih lokasi di sekitar perumahan, gedung perkantoran, atau sekolah. Buat bidang usaha seperti bengkel otomotif, pilih toko di pinggir jalan raya atau jalan utama. Sedangkan untuk bisnis khusus seperti praktik dokter hewan, lokasi strategis bisa berada di bawah-ditekankan.

Selain itu, jika Anda tidak berniat untuk tinggal di perhatian toko, membayar dengan jarak antara toko dan tempat tinggal. Dengan begitu Anda dapat memperkirakan biaya kebutuhan transportasi untuk dihapus setiap hari jika Anda harus bolak-balik kelola atau kunjungi kios.

3. Kebersihan dan keamanan

Strategis terletak kaleng komersial tidak membawa keuntungan jika memiliki keamanan yang buruk. Buat informasi yang akurat, hal ini membantu Anda mengetahui bidang keamanan dengan langsung meminta orang di sekitar. Cari tahu frekuensi kejahatan yang dilakukan di daerah.

Faktor keamanan juga dipengaruhi oleh kondisi alam. Perhatikan resiko bencana alam di daerah toko rentan seperti banjir, gempa bumi, dan banyak lagi. Hal-hal ini dapat menghambat perkembangan bisnis yang tidak dapat diabaikan.

Selain keselamatan, bersih lingkungan harus menjadi perhatian. Daerah berbelanja yang terlihat lusuh dan tidak bersih akan membuat pelanggan potensial enggan untuk pergi dekat ke lokasi.

4. Potensi pasar di toko

Meskipun tidak terletak di lokasi yang strategis, tidak selalu kios otomatis mengosongkan pengunjung. Jadi versa. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan beberapa penelitian untuk memastikan membuat potensi pasar di daerah toko. Apakah mengunjungi beberapa kali di lokasi toko untuk mencari tahu tingkat keramaian.

Selain itu, ada baiknya Anda juga mengetahui berapa banyak usaha serupa bisnis Anda yang telah ditetapkan di wilayah tersebut. Jika kita sudah banyak pesaing, belajar apa yang bisa menjadi keuntungan bisnis Anda dibandingkan dengan toko-toko lain atau kios.

5. Kondisi dan fasilitas toko

Jika Anda ingin menyewa sebuah toko dalam kondisi yang telah digunakan sampai, pertimbangkan apakah ada bagian yang perlu direnovasi apa yang tidak. Hal ini tidak diperbolehkan untuk luput dari perhatian karena tidak ada biaya remediasi bisa tidak sedikit 

Ketika memilih sebuah toko, memahami cara yang akan hak-hak Anda sebagai penyewa. Umumnya, fasilitas termasuk tenaga listrik, dapur, air, parkir outdoor, dan sebagainya.

Pertimbangkan fasilitas yang diperlukan sesuai dengan bisnis yang Anda miliki. Misalnya, menciptakan bisnis Laundry Anda mungkin tidak benar-benar membutuhkan fasilitas internet. Seperti dengan bisnis kedai kopi yang perlu memberikan WiFi sebagai nilai tambah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »