Ternyata 5 Penyakit Ini Disembuhkan Oleh Spesialis Akupuntur

September 29, 2019

Berbicara mengenai dunia kedokteran sekarang ini tidak bisa terlepas dari banyaknya perubahan, perkembangan dan kemajuan. Banyak cara atau pengobatan secara modern datang untuk memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat yang mengalami berbagai masalah. Hal itu sudah pasti akan memberikan pengaruh pada jenis pengobatan tradisional yang dipercaya sebelumnya. Tetapi dalam kenyataannya berbeda, sampai dengan saat ini masih ada saja orang yang percaya dengan cara pengobatan tradisional. Misalnya untuk mereka yang ahli atau spesialis akupuntur dengan cara tepat dapat mengatasi berbagai penyakit.

Jaman dahulu akupuntur memang lebih dikenal dengan cara pengobatan timur, tetapi saat ini barat juga menggunakan jenis yang sama. Jadi cara bekerja jenis tersebut adalah memasukkan atau memanipulasi jarum pada bagian titik akupuntur tubuh. Dengan begitu akan ada darah kotor yang keluar dari tubuh dan memberikan efek lebih sehat, bugar dan segar sepanjang harinya. Tidak percaya? Inilah beberapa jenis penyakit yang sederhana dan mudah disembuhkan secara cepat dengan proses akupuntur seperti:

1.    Nyeri.

Banyak penelitian yang berhasil menemukan fakta jika akupuntur dinilai lebih manjur dari pada pengobatan secara konvensional yang banyak digunakan saat ini. Bahkan nyeri yang terjadi pada bagian tubuh bisa hilang berkat pengobatan tersebut. Jika Anda mengalami gejala migrain, ini salah satu jenis yang cukup manjur untuk mengatasinya.

2.    Gangguan pencernaan.

Sejak jaman dahulu cara akupuntur sudah dipercaya mampu membuat gejala mual atau muntah berkurang. Tusukan jarum yang dilakukan dalam prosesnya membuat lemas bagian otot perut, hal ini secara tidak langsung akan memberikan penenangan pada bagian pencernaan Anda.

3.    Efek samping kemoterapi.

Bukan saja memberikan efek kesembuhan pada gejala mual atau muntah, tetapi juga memberikan kesan lebih baik pada mereka yang merupakan pasien kemoterapi. Jadi dengan melakukan pengobatan pada spesialis akupuntur dapat mengurangi gejala neurologis seperti pusing, gatal sampai dengan kesemutan.

4.    Stress, cemas atau depresi.

Tidak sedikit orang merasa cemas bahkan depresi dengan kondisi dirinya yang setiap waktu atau hari penuh dengan tekanan. Nah, untuk membuat relaks kembali bisa dengan melakukan akupuntur. Tenang, hal itu sudah dilakukan penelitian oleh beberapa pihak dengan hasil sama mampu membuat jaringan tubuh lebih baik.

Saat ini banyak orang yang lebih mudah menjadi dokter, meskipun biaya sekolah dokter tidak murah. Tetapi tidak semuanya mempunyai kompeten yang sama dalam melakukan penyembuhan terhadap berbagai penyakit yang dialami oleh pasien. Meskipun secara teknologi sudah didukung secara baik, canggih dan tentunya secara lebih jelas. Namun semua kembali kepada Anda, apakah tetap melakukan pengobatan dengan cara yang alami atau tradisional, atau mungkin memilih untuk menggunakan jenis pengobatan secara konvensional. Masing-masing sebenarnya mempunyai nilai plus dan minus yang bisa diperhatikan sebelum memilih.

Meskipun saat ini sudah banyak dokter ahli, teknologi canggih sampai dengan tenaga medis yang memadai tetapi masih ada pula orang yang lebih percaya terhadap jenis pengobatan tradisional. Seperti salah satunya pada mereka spesialis akupuntur yang sampai dengan saat ini masih sering mendapatkan pasien dengan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari yang ringan sampai dengan yang cukup berbahaya. Jangan salah, meskipun terlihat sederhana tetapi khasiat yang bisa didapatkan dari proses tersebut sudah terbilang nyata. Selain banyak penelitian yang mengatakan juga banyak orang yang sudah membuktikan. Sekian, semoga ulasan diatas dapat menjadi tambahan informasi bermanfaat Anda.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »