Langkah Mudah Pesan Tiket kereta di Aplikasi PegiPegi

August 22, 2019
Melodi Blog - Kereta merupakan salah satu jenis transportasi yang saat ini sudah banyak mengalami perubahan menjadi lebih baik dan lebih modern. Tidak heran jika saat ini pengguna kereta api semakin hari semakin bertambah. Pasalnya tiket kereta api setiap harinya selalu memiliki batasan penjualan. Hal ini karena memang kuota penumpang kereta api juga dibatasi. Sehingga setiap orang yang ingin naik kereta api harus melakukan pemesanan tiket lebih cepat. 

Apalagi kereta api saat ini dinilai masyarakat sebagai kendaraan favorit di daratan karena aksesnya yang cepat dan nyaman. Dengan mengendarai kereta api, anda tidak perlu terjebak dengan suasana panas karena macet. Anda juga bisa semakin menikmati perjalanan karena kereta api umumnya menyediakan toilet dan menyediakan jajanan makanan untuk kelengkapan perjalanan anda. 




 
Bagi anda yang ingin bepergian dengan naik kereta api maka ada kemudahan baru yang bisa anda coba untuk memesan tiket kereta. Tak lain dan tak bukan adalah dengan memesan secara online pada jasa jual tiket online dalam bentuk aplikasi. Kini ada banyak sekali apilkasi online yang melayani pemesanan tiket liburan. Salah satunya adalah aplikasi pegipegi. Aplikasi pegipegi menjadi salah satu aplikasi pemesanan tiket liburan yang banyak diandalkan oleh para pengguna. 

Selain penggunaannya yang mudah, pegipegi juga seringkali mengadakan promo tiket. Baik itu tiket kereta maupun tiket pesawat. Anda bisa mendapatkan tiket kereta api maupun pesawat dengan harga yang lebih murah dari harga standar biasanya. Hal ini lah yang kiranya menjadi daya tarik masyarakat untuk menggunakan aplikasi pegipegi. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda juga tidak perlu mengantre untuk pembelian tiket kereta dengan tujuan kemana pun anda ingin pergi. Beragam kemudahan sangat bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi pegipegi ini. 

Lantas bagaimana cara memesan tiket kereta di aplikasi pegipegi? Bagi anda yang sudah biasa menggunakan aplikasi online dalam pemesanan tiket maka kemungkinan tidak ada masalah lagi dalam penggunaan aplikasi. Sebaliknya berbeda bagi anda yang tidak pernah memakai aplikasi pegipegi, mungkin anda akan dibingungkan dengan layanan yang ada di aplikasi online satu ini. Hal ini wajar saja terjadi karena pegipegi tidak hanya menyediakan satu layanan pembelian tiket. 

Namun anda tidak perlu risau karena di bawah ini ada beberapa tahapan dalam melakukan pesanan tiket online kereta api. Sehingga anda bisa mulai mencoba memesan tiket melalui aplikasi pegipegi. Beberapa tahapannya adalah sebagai berikut :

1.    Hal yang paling utama adalah menginstal aplikasi pegipegi pada perangkat anda. Saat ini tidak hanya di desktop, bahkan dengan menggunakan smartphone anda sudah bisa menggunakan aplikasi pegipegi. Apalagi aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas tampilan yang responsible. Sehingga bisa menyesuaikan dengan perangkat yang anda gunakan. Untuk menginstal pun tidak butuh waktu lama. Anda hanya perlu mendownload nya di app store kemudian lakukan instal secara otomatis. Maka aplikasi akan terpasang dengan sendirinya. 

2.    Saat membuka aplikasi pertama kali, anda bisa membuka menu-menu yang ada di dalamnya. Jika anda menggunakan perangkat hp maka biasanya menu ini ada pada simbol garis-garis di bagian pojok kiri atas. Ada banyak sekali menu di sana.  Bagi anda yang belum pernah sama sekali memakai aplikasi ini maka anda bisa terlebih dahulu membaca menu 'tentang kami' agar anda semakin paham dengan aplikasi ini. Setelah dirasa cukup tahu maka anda bisa mulai membuat akun dengan mendaftar terlebih dahulu pada menu daftar akun baru. Di sana Anda haris mengisikan beberapa data identitas diri anda yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pemesanan tiket kereta. 

3.    Setelah berhasil membuat akun, pastikan anda login pada akun anda terlebih dahulu. Dan setelah berhasil login maka anda bisa membuka fitur menu lagi. Di sana Anda bisa mencari menu kereta api. 

4.    Setelah membuka menu kereta api selanjutnya anda akan diarahkan pada tampilan pemesanan tiket. Pada tampilan awal Anda diharuskan mengisi kolom data keberangkatan dari stasiun mana dan akan ke tujuan stasiun mana. Anda bisa menyesuaikan dengan tujuan kepergian anda tersebut melalui beberapa pilihan stasiun yang sudah ada pada aplikasi. 

5.    Setelah memilih stasiun titik keberangkatan dan stasiun tujuan, maka selanjutnya anda harus mengisi tanggal keberangkatan dan kepulangan anda. Hal ini berlaku jika anda memilih pembelian tiket pulang pergi. Namun jika anda hanya memilih tiket sekali jalan, maka anda hanya bisa menentukan tanggal keberangkatan saja. 

6.    Setelah memilih waktu keberangkatan dan kepulangan maka selanjutnya anda harus mengisi data jumlah orang yang akan memesan tiket. Hal ini menyesuaikan dengan target liburan anda dengan teman atau keluarga anda. Namun perlu anda tahu dan anda perhatikan bahwa dalam aplikasi pegipegi, penumpang yang terhitung bayi tidak bisa mendapatkan tempat duduk sendiri. 

7.    Setelah mengisi semua data yang diperlukan maka anda sudah bisa menekan tombol cari tiket. Harga tiket akan menyesuaikan dengan kelas yang anda pilih. Di sini anda juga bisa menggunakan promo jika memang pada saat itu pegipegi mengadakan event promo. 

8.    Langkah terakhir setelah anda sudah mendapatkan tiket kereta yang anda mau maka anda bisa mendownload dan mencetak tiket yang anda dapatkan. Namun ingatlah bahwa tiket yang anda printout tersebut harus anda tukarkan kepada petugas tiket yang ada di stasiun keberangkatan anda. Dan anda baru bisa menggunakan tiket tersebut. 

Dengan menggunakan aplikasi pegipegi untuk melakukan pemesanan tiket kereta maka setidaknya hal ini akan lebih memudahkan anda yang ingin bepergian jauh menggunakan kendaraan kereta api. Anda tidak perlu lagi khawatir kehabisan tiket kereta karena anda bisa memesan kapan saja dan dimana saja. Membeli tiket kereta api online juga kini menjadi solusi yang tepat bagi anda yang ingin melakukan perjalanan mudik. 

Di saat musim mudik, secara otomatis jumlah penumpang akan meningkatkan drastis dari hari biasa. Nah dengan menggunakan aplikasi pegipegi secara online ini maka anda tidak lagi khawatir akan kehabisan tiket karena banyaknya penumpang. Lantas bagaimana jika ingin membatalkan tiket kereta atau merubah jadwal keberangkatan secara tiba-tiba? Pertanyaan ini mungkin seringkali menjadi permasalahan pengguna aplikasi pemesanan tiket online. 

Anda tidak perlu khawatir, pegipegi menyediakan layanan untuk anda yang ingin merubah jadwal keberangkatan atau ingin membatalkan tiket kereta. Sehingga anda tidak perlu melakukan pemesanan tiket ulang jika ingin merubah jadwal. Hanya saja anda perlu membaca beberapa aturan-aturan yang tertera dalam aplikasi pegipegi. 

Hal tersebut karena pegipegi memiliki aturan dan kebijakan tersendiri dalam pelayanannya. Pegipegi sangat memprioritaskan kepuasan para pelanggan dalam menggunakan aplikasi online ini. Jadi anda tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi online yang satu ini karena dijamin perjalanan anda akan semakin nyaman dan aman dengan kemudahan yang diberikan pegipegi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »