Tips Memilih Sabun Bayi yang Baik dan Benar

July 17, 2019
Melodi Blog - Memperhatikan kesehatan bayi tidak hanya sebatas makanannya saja. Dalam pemilihan sabun pun perlu diperhatikan. Karena, sabun adalah perlengkapan mandi yang selalu digunakan setiap hari. Ada banyak jenis sabun untuk bayi, salah satunya sabun bayi anti iritasi. Selain itu, masih ada jenis lainnya.

Bagi para orang tua, sebelum menjatuhkan pilihan, sebaiknya ketahui tips memilihnya berikut ini.



1. Pastikan pH-nya Seimbang

Memastikan kadar pH pada sabun bayi sangatlah penting. Untuk mengetahuinya sangatlah mudah. Karena, kadar pH biasanya tercantum pada kemasan sabun. Sabun dengan keterangan pH balanced, adalah sabun yang sesuai untuk bayi. Karena, kandungan tersebut telah mendekati pH kulit si kecil.

2. Memiliki Kandungan Gliserin

Bacalah kemasan sabun. Lihatlah apakah sabun tersebut memiliki kandungan gliserin, atau tidak? Gliserin adalah kandungan yang dapat melembabkan kulit bayi. Sehingga, mampu mencegah kulit iritasi dan kering.

3. Jangan Menggunakan Sabun Berlabel Anti Bakteri

Menurut penelitian, sabun anti bakteri ternyata dapat menyebabkan kulit bayi iritasi. Kandungan anti bakteri memang terkesan eksklusif. Namun, tidak cocok untuk kulit bayi. Sebaiknya, pilihlah jenis sabun bayi biasa seperti merk Sleek Baby.

4. Sabun Terbebas dari Paraben

Apa itu paraben? Paraben adalah sejenis bahan pengawet. Paraben juga digunakan untuk mencegah kontaminasi jamur atau bakteri. Namun, produk yang mengandung paraben harus diwaspadai. Khususnya untuk jenis sabun bayi. Karena, paraben kemungkinan dapat meningkatkan risiko penyakit kanker.

5. Pilih Sabun Tanpa Bahan Pewangi dan Alkohol

Pilihlah jenis sabun bayi tanpa embel-embel apapun. Maksudnya, tidak berbahan pewangi dan alkohol. Terlebih jika Anda sedang mencari sabun khusus kulit bayi sensitif. Karena, kandungan tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Nah, itulah beberapa poin penting dalam memilih sabun bayi. Jika Anda sedang mencarinya, ketahui tips di atas agar tidak salah pilih. Untuk yang terbaik, gunakanlah sabun bayi dari Sleek. Kandungannya diformulasikan khusus untuk bayi. Jadi, sudah terjamin keamanan dan kenyamanannya. Sabun bayi Sleek mudah ditemukan. Selain tersedia di supermarket, juga banyak dijual secara online.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »