Aksi Joko Widodo Untuk Generasi Millenial Menjadi Calon Wirausahawan

March 25, 2019
Joko Widodo


Nama Joko Widodo tentu bukan nama yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Presiden Negara Indonesia yang sering dipanggil dengan pak Jokowi ini memang merupakan salah satu Presiden yang sangat khas dengan gaya sederhanya. Tidak hanya gaya bicaranya akan tetapi style busana yang dikenakannya pun nampak sederhana namun modern. Tak heran jika Jokowi sering mendapat sebutan sebagai presiden muda kekinian. Berbicara mengenai kekinian, baru-baru ini presiden Negara Indonesia yang satu ini mengadakan sebuah aksi yang dikhususkan untuk para generasi millennial yang tak lain dan tak bukan adalah generasi anak muda jaman sekarang. Aksinya mendapatkan pujian dari sebagian besar orang yang menjadi pendukungnya. Aksi yang dilakukannya tersebut tak lain dan tak bukan adalah aksi dimana beliau mengajak generasi muda Banyuwangi untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses di usia muda. 

Aksi dalam mengajak generasi muda Banyuwangi ini dilakukan saat Jokowi melakukan kampanye sebagai calon presiden generasi selanjutnya dengan nomor urut yang dibawanya yakni nomor urut 1. Dalam kampanyenya Jokowi memanfaatkan momen tersebut untuk memenuhi salah satu misi kepemimpinannya yang mana ingin menjadikan generasi muda Indonesia lebih bermanfaat bagi bangsa. Nah dengan jalan menjadi wirausahawan ini lah yang dipercaya Jokowi dapat membangun jiwa-jiwa kesuksesan bagi generasi Millenial saat ini. Pada momen tersebut Jokowi menyampaikan pidato kampanyenya yang dibarengi dengan aksi ajakan berwirausaha di depan masyarakat Banyuwangi kala itu. Dalam pidatonya ini Jokowi memberikan beberapa wejangan berupa ajakan dalam membangun jiwa kewirausahaan. Ada dua poin penting yang disampaikan Jokowi kala itu dalam rangka ajakan berwirausaha. Dua poin tersebut adalah :

1. Positive thingking dan saling percaya. 

Dasar dalam usaha adalah kepercayaan. Dalam membangun sebuah usaha tidak hanya modal yang menjadi dasarnya. Akan tetapi kepercayaan orang terhadap kita lah yang harus benar-benar diperhatikan. Oleh karenanya kita harus tetap berfikir posotif dan berusaha memperbaiki diri agar orang mudah percaya pada kita dalam hal positif. Dalam pidatonya Jokowi juga menambahkan bahwa kita harus bisa menjadi pribadi yang bisa dipegang omongannya. Dalam hal ini Jokowi memberi contoh pada saat meminjam modal di Bank. Kita harus menjadi orang yang bisa dipercaya oleh bank sehingga akan memudahkan kita dalam hal modal usaha.  

2. Pemanfaatan usaha dalam dunia online dan offline. 

Karena tema ini lebih diperuntukkan bagi generasi millennial maka Jokowi menambahkan poin dalam membangun usaha baik di dunia online maupun offline. Jokowi memberikan wejangan agar tidak hanya memperhatikan dan mengaktifkan usaha dalam dunia online saja. Dalam dunia offline pun kita harus bisa mengembangkan usaha kita agar lebih dipercaya dan diandalkan oleh banyak orang. Salah satu caranya adalah dengan memperbagus kualitas. Baik kualitas barang yang kita jual hingga kualitas packing barang kepada para pelanggan.  

Selain memberikan wejangan dan tips dalam membangun sebuah usaha, Jokowi juga menyampaikan pidato berupa cerita hidupnya semasa ia membangun sebuah usaha kala ia masih muda. Ia menceritakan perjalanan usahanya yang telah ia lakukan kala ia masih muda hingga dapat memanen kesuksesan dari usaha yang ia bangun tersebut. Tidak hanya itu, Jokowi juga mempersilahkan salah satu warga muda Banyuwangi untuk turut menceritakan usaha yang tengah dijalaninya tersebut. Tak ayal banyak warga dari Banyuwangi yang makin terkesima dengan tampilan Jokowi kala itu.   

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Lady Mia
AUTHOR
April 3, 2019 at 6:46 AM delete

KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

Reply
avatar