Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Mudah

January 30, 2019

Cara menghilangkan bau badan dengan alami, cepat dan mudah menjadi salah satu cara yang paling banyak dicari bagi mereka yang mempunyai masalah bau badan.Baca selengkapnya https://www.rexona.com/id/zona-keringat/body-odour.html. Masalah bau badan tak sedap memang sering membuat anda merasa minder. Hal ini biasanya terjadi pada orang-orang yang mempunyai kelenjar keringat yang aktif. Bahkan tak sedikit orang rela menempuh berbagai macam cara untuk mengusir bau badan yang tak sedap itu.

Mungkin anda mengira bau badan itu sama dengan bau keringat. Padahal keringat yang dikeluarkan itu sebenarnya tidak berbau. Bakteri alami di permukaan kulit memakan keringat dan melepaskan bau yang sering disebut dengan bau badan atau bromhidrosis. Kondisi lembab dan hangat seperti di ketiak adalah lingkungan yang ideal untuk bakteri berkembang biak. Sehingga kondisi ini bisa memerangkap keringat hasil dari kelenjar apokrin yang rentan melepaskan bau tidak sedap. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan tak sedap dengan cepat?

Cara Menghilangkan Bau Badan Cepat Alami

Dibawah ini kami sampaikan beberapa tips untuk menghilangkan bau badan secara alami dan mudah untuk anda terapkan. Di antaranya adalah:

1. Scrub Ketiak Dengan Lemon

Buah lemon bukan hanya nikmat untuk disantap, tetapi bisa juga digunakan sebagai penghilang bau badan tak sedap. Cara untuk menggunakan buah lemon ini sangat mudah. Ambil satu buah lemon kemudian diiris hingga menjadi beberapa bagian. Lalu gosokkan lemon iris tadi perlahan di bagian permukaan ketiak. Sebaiknya ulangi sekali lagi, diamkan hingga beberapa menit sampai ketiak kering. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk. Anda bisa melakukan cara ini dengan teratur hingga bau badan anda teratasi.

2. Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Beberapa makanan memang bisa menimbulkan bau badan tak sedap. Seperti junk food, bawang-bawangan, dan gorengan. Ini merupakan beberapa contoh makanan yang bisa menimbulkan bau badan tak sedap.

3. Menghilangkan Bau Badan Dengan Baking Soda

Mungkin anda belum pernah mencoba cara yang satu ini. Padahal salah satu bahan pembuat kue ini memang terbukti ampuh untuk mengatasi bau badan. Baking soda bisa menyerap kelembaban kulit yang umumnya disukai bakteri untuk berkembang biak. Di samping bisa menyerap kelembaban kulit, baking soda bisa membantu membasmi bakteri yang merupakan penyebab bau badan.

Bila di dapur anda memiliki baking soda, maka tak ada salahnya mengaplikasikan pada ketiak supaya bau badan cepat teratasi. Caranya sangat mudah, campur saja baking soda dengan air secukupnya sampai membentuk pasta. Oles pada ketiak, tunggu 15 sampai 20 menit sebelum akhirnya dibilas.

4. Memanfaatkan Cuka Apel

Asam asetat atau asam tartar yang terdapat di dalam cuka apel ternyata bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan juga jamur yang menjadi penyebab utama bau badan. Caranya mudah, tinggal oleskan cuka apel ke bagian kulit ketiak dengan kapas. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas ketiak dengan air dingin.

5. Konsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan minyak atsiri yang bisa memberi aroma segar untuk tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai lalapan atau bisa juga dibuat teh daun kemangi. Caranya daun kemangi dijemur sampai kering, kemudian ditumbuk daun kering tersebut kemudian diseduh dengan air hangat seperti menyeduh teh.

Cara menghilangkan bau badan tidak sedap dengan membersihkan tubuh secara rutin. Supaya bakteri penyebab bau badan tidak berkembang biak. Setidaknya anda harus mandi dua kali sehari agar kesehatan kulit tetap terjaga dan bau badan berkurang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »