Mengenal Beragam Jenis Kain untuk Print Kain

December 18, 2018
Melodi Blog - Menggunakan layanan print kain memang dapat membantu anda dalam menghasilkan kain motif atau gambar dengan lebih mudah bahkan dalam waktu yang lebih singkat. Namun bagi anda yang hendak menggunakan layanan jasa tersebut dan ingin mendapatkan hasil cetak digital printing kain terbaik, ada baiknya untuk mengetahui beragam jenis kain yang cocok untuk digunakan dengan sistem digital printing terlebih dahulu, sehingga kain yang dihasilkan pun tentunya memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Berikut ini adalah beberapa jenis kain yang dapat anda gunakan pada mesin digital printing pada layanan jasa yang kami miliki, diantaranya :



Dryfit atau bahan jersey

Kain ini terbuat dari 100% polyester yang disertai dengan finishing berpori untuk membantu anda dalam menyerap keringat dengan mudah. Penggunaanya itu sendiri lebih ditujukan dalam pembuatan atasan, pakaian olahraga serta menjahit. Sangat cocok dibuat sprai, tirai, sarung bantal dll.

BSY dikenal sebagai bahan seragam

Sama dengan kain di atas, bahan yang dimilikinya adalah 100% polyester fabric yang disertai dengan proses finishing seperti pada kain katun sehingga lebih mudah untuk dijahit.

Satin

Kain satin dibuat dengan bahan 100% polyester satin dan melakukan finishing digital untuk menjadikannya kain yang mengkilap. Beberapa barang yang dibuat dengan kain ini adalah bendera, dasi, craft, label, banner, dan lainnya.

Satin velvet

Sama dengan kain satin di atas, hanya saja untuk bagian finishing yang dimilikinya justru dikenal sebagai doff atau tidak terlalu mengkilap, dan tentunya kain ini pun lebih mudah untuk dijahit kembali.

Silk satin, umumnya digunakan untuk pembuatan scraf

Dengan bahan polyester satin, kain ini memiliki bagian finishing yang dapat tembus ketika dipandang. Selain itu kain ini juga banyak digunakan untuk pembuatan scraf, pashmina, hijab, kemudian atasan, seperti rompi, gaun dan lainnya.

Drill

Drill adalah jenis kain selanjutnya yang masih terbuat dari bahan 100% polyester, namun tentunya disertai dengan finishing dari twill atau bentuk serta yang melintang. Berbeda dengan beberapa jenis kain di bagian atas tadi, untuk kain yang satu ini justru lebih cocok apabila digunakan dalam pembuatan bantal kursi, bantal hias, kemudian arts serta crafts dan lainnya.

Scuba

 Jenis kain ini tahan air, dan memberikan kesan yang rapi. Teksturnya kaku, tebal, lembut, dan berserat halus. Kegunaannya untuk sarung bantal, croptop, rok, sarung banyal, dan jaket.

Hyget Korea

Tekstur kain ini lembut dan halus, tidak luntur, dan menampilkan warna cemerlang. Fungsinya untuk membuat boneka kain, baju bayi dan segala perlengkapan bayi.

Kanvas

Kanvas adalah jenis kain yang cukup populer dan banyak digunakan, seperti halnya pada proses pembuatan home decor, kemudian art serta crafts. Bahan yang digunakannya adalah 100% bahan polyester kanvas.

Chiffon

Chiffon adalah bahan kain selanjutnya yang juga dikenal dengan penggunaan polyester 100% yang dimilikinya, kain itu juga tembus pandang dan ia juga dikenal dengan penggunaannya untuk beragam kegiatan sehari-hari, seperti halnya scraf, pashmina, hijab, atau bahkan atasan. Lebih dari itu, ada juga beberapa orang yang menjadikan kain tersebut untuk aplikasi dari bagian interior serta aksesories fashion 

Sudah banyak masyarakat yang menggunakan jasa print kain karena proses pegerjaannya yang memerlukan waktu lebih singkat,nah untuk kalian yang mau pesan menggunakan jasa print kain yuk cek fullprint.id, siapa tau ada  harga yang menarik buat kamu.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »