Ini Dia Tanda Anda Sudah Membutuhkan Asuransi

August 28, 2018
Info negeri- Asuransi dapat dikatakan sebagai suatu pertanggungan, dimana ada dua pihak yang terlibat dalam pertanggungan tersebut. Pihak pertama memiliki kewajiban untuk membayar iuran dan pihak yang kedua memiliki kewajiban untuk memberikan jaminan kepada pihak yang membayar iuran, yaitu pihak pertama. Jaminan diberikan sesuai dengan perjanjian yang sebelumnya telah dibuat oleh kedua belah pihak. Salah satu manfaat asuransi adalah membantu Anda dalam mengelola keuangan keluarga. Selain itu juga dapat menghilangkan berbagai macam kekhawatiran terhadap sesuatu yang membebani dalam kehidupan Anda. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa tanda dimana Ada harus beli asuransi agar kehidupan lebih sejahtera.

 
Image result for insurance

Tanda-tanda Anda Harus Beli Asuransi

Sekarang ini peminat asuransi semakin bertambah. Semakin tinggi kesadaran seorang individu terhadap pentingnya asuransi, semakin banyak pula agen asuransi yang berdiri di pertengahan kota maupun di daerah. Berbagai agen asuransi bersaing menawarkan jaminan asuransi yang berkualitas kepada kliennya, seperti agen asuransi Ciputra Life.. Lalu, seberapa tinggi kebutuhan Anda untuk beli asuransi? Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda bahwa Anda sudah membutuhkan asuransi.

1.    Mempunyai keluarga

Keluarga tentu adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan setiap individu. Keluarga menjadi salah satu alasan bahwa Anda untuk beli asuransi. Tentu Anda tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada keluarga, oleh karena itu Anda harus berupaya memberikan yang terbaik untuk keluarga. Entah Anda sudah menikah atau belum, memiliki anak atau belum, asuransi dapat membantu Anda untuk menjamin kebutuhan hidup keluarga. Contohnya adalah asuransi jiwa, asuransi jiwa dibutuhkan bukan hanya untuk anak-anak atau bayi yang baru lahir. Namun, juga dibutuhkan untuk orang tua, suami, istri, saudara dan bahkan mertua sekalipun.

2.    Menjadi tulang punggung keluarga

Tulang punggung keluarga dikatakan juga sebagai pencari nafkah yang utama dalam sebuah keluarga. Bukan hanya suami saja yang dapat menjadi tulang punggung, anak sulung sekalipun bisa menjadi tulang punggung keluarga. Tulang punggung keluarga tentu sangat dibutuhkan keberadaannya untuk membiayai kebutuhan pokok maupun kebutuhan tambahan dalam sebuah keluarga. Seorang tulang punggung memiliki tanggung jawab yang besar terhadap anggota keluarga yang lain. Oleh karena itu, diperlukan asuransi bagi seorang tulang punggung, agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka dana asuransi dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

3.    Memiliki pekerjaan dengan resiko tinggi

Setiap pekerjaan memiliki resiko masing-masing, entah itu resiko terhadap fisik maupun resiko terhadap mental individu. Resiko yang paling dikhawatirkan tentunya resiko terhadap fisik seseorang yang bahkan dapat menyebabkan kematian. Seperti halnya pegawai pabrik yang setiap harinya berhadapan dengan mesin-mesin besar dan canggih. Ada kalanya mesin canggih juga dapat mengalami masalah seperti ngadat atau rusak. Kerusakan yang terjadi saat pekerjaan berlangsung, tentu akan membahayakan jiwa pegawainya. Adanya resiko yang tinggi terhadap pekerjaan tersebut, Anda perlu untuk beli asuransi, yaitu asuransi jiwa demi keberlangsungan hidup keluarga.

4.    Memiliki barang-barang mewah sebagai investasi
 
Barang-barang mewah sering dijadikan investasi oleh sebagian orang, khususnya bagi kalangan ekonomi atas. Sebagai barang investasi tentu memiliki harga yang mahal, oleh karena itu Anda perlu beli asuransi untuk menjamin barang mewah Anda. Ketika barang mewah Anda hilang, maka dana asuransi yang telah Anda bayar akan dapat menggantikannya.

Itulah beberapa tanda dimana Ada membutuhkan sebuah asuransi. Umumnya, setiap jenis asuransi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun pada dasarnya prinsip dari semua asuransi adalah sama yaitu berbagi resiko. Ketika Anda sudah memutuskan untuk beli asuransi, Anda harus paham mengenai segala resiko dan keuntungan dari asuransi tersebut. Asuransi yang Anda beli sebaiknya disesuaikan dengan prioritas kebutuhan. Anda dapat mengunjung website CiputraLife.com untuk konsultasi lebih lanjut.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »