Seberapa Penting Pemberian Susu Formula Bayi? Berikut Jawabnya!

March 22, 2018
Melodi Blog - Pada dasarnya pemberian susu formula bayi memiliki tingkat peranan yang beragam untuk setiap bayi. Ada yang tak begitu urgent membutuhkannya. Namun tak sedikit pula para bayi yang akhirnya sangat membutuhkan susu formula lantaran mungkin saja produksi ASI sang mama yang kurang dari seharusnya karena beragam faktor. Berikut ini manfaat luar biasanya.




1. Membantu Optimalisasi Perkembangan Fisik dan Mental

Susu formula untuk bayi memiliki kandungan nutrisi utamanya yakni vitamin D serta jenis mineral zat besi. Kedua hal ini sangat bagus manfaatnya untuk menunjang kesehatan fisik dan mental bayi sedari dini. Vitamin D sangat bagus untuk perkembangan kekuatan rangka geraknya atau bagian tulang yang anti keropos. Anak pun bisa aktif bergerak mengeksplorasi.

Sedangkan kandungan mineral zat besi sangat bagus untuk perkembangan organ keseluruhan termasuk juga untuk fungsi mental-nya. Zat besi mengangkut nutrisi secara optimal serta juga oksigen dalam jumlah mencukupi agar jaringan tubuh berfungsi maksimal misal pada otak.

2. Membantu Pembentukan Gigi yang Sehat

Jangan pernah meremehkan fungsi dari gigi sebagai alat efektif untuk penyerapan nutrisi gizi secara maksimal. Gigi yang bertanggung jawab melumat makanan untuk selanjutnya bisa dicerna secara optimal di dalam saluran cerna bayi. Kandungan mineral kalsium serta fosfat akan membuat bayi memiliki susunan gigi sempurna yang tak mudah keropos saat dewasa ya.

3. Memenuhi Asupan Cairan Tubuh

Susu formula bayi sangat penting utamanya pada bayi dengan kondisi sang mama yang kurang bisa menyuplai kebutuhan ASI secara maksimal. Padahal adanya ketersediaan cairan terutama susu yang mencukupi sangat utaman fungsinya untuk mencegah bayi mengalami dehidrasi yang bisa berakibat sangat fatal. Dalam hal inilah susu formula sangat dibutuhkan.
Sistem pencernaan bayi yang masih sangat butuh masa perkembangan sekaligus juga adaptasi pastinya hanya kompatibel dengan bentuk asupan cairan pada awalnya. Masa sebelum dikenalkan tekstur lanjutan makanan pendamping ASI maka susu formula berperan penting.

4. Membantu Membentuk Tubuh Bayi yang Proporsional

Memberikan susu formula secara mencukupi mampu membuat si kecil memiliki badan yang ideal. Apalagi jika si kecil hanya mendapat asupan ASI sangat minim dari sang mama, terlebih pada bayi yang tak bisa mendapat ASI sama sekali. Susu formula bisa menjadi andalan yang bisa menunjang kebutuhan perkembangan bayi secara mencukupi maksimal ya.

Susu formula bayi bisa berdampak bergama pada masing-masing bayi. Namun di masa dewasa ini yang banyak para mama berkarir atau keterbatasan produksi ASI mama maka susu formula untuk bayi bisa menjadi solusi penting yang bisa diandalkan lho! Bayi Anda pun bisa secara optimal mendapat asupan yang memadai sehingga tumbuh kembangnya tak terhalang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »