Tempat Wisata di Jogja Buat Kamu yang Hobi Travelling

December 04, 2019

Tak salah jika Yogyakarta disebut-sebut sebagai salah satu tujuan wisata yang super lengkap. Katakanlah mulai dari alam, wisata budaya untuk wisata kuliner dilewatkan.Namun pada kenyataannya Yogyakarta masih terkait dengan Pantai Malioboro Parangtritis dan tentu saja, tetapi di luar sana masih banyak tujuan wisata yang layak untuk dieksplorasi, terutama mereka yang suka posting liburan di media sosial seperti Instagram. Tempat di Yogyakarta Cocok untuk Liburan Jadi Anda tidak kekurangan informasi terbaru mengenai tujuan perjalanan di Yogyakarta yang 'sekarang'. Berikut ini beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang dapat Anda kunjungi, baik dengan rekan-rekan atau keluarga. Berikut ulasan selengkapnya: Anda Bingung Cari Terbaik Personal Loan Produk? Perhatikan memiliki solusi! 

1. Kaliadem

Sejak meletus beberapa tahun yang lalu, tempat wisata di Yogyakarta Gunung Merapi, banyak dikunjungi wisatawan. Untuk dapat mencapai Gunung Merapi, Anda dapat mengunjungi melalui Kaliurang. Di sini Anda dapat mengambil gambar dengan latar belakang Gunung Merapi yang gagah pernah berpose dengan menggunakan Jeep.

Dengan menggunakan Jeep, Anda akan diajak untuk berkeliling wilayah atau daerah secar Kaliadem tidak langsung terkena dampak letusan Gunung Merapi. Di tempat ini Anda akan belajar lebih banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi pada bukti yang disimpan dalam My memori Omahku Museum.

Selain itu Anda dapat menemukan innerpeace karena cuaca di wilayah ini sejuk dan tenang, ideal untuk bersantai. Pada akhir sesi untuk Jeep sewaan, akan diundang offroad dan nuansa-hasil dari air dengan sensasi menaiki Jeep. Menyenangkan bukan?

2. Gunung Kali Kuning

Daerah masih daerah Kaliurang, tempat wisata di Yogyakarta untuk mengunjungi berikutnya adalah Bukit Kali Kuning. Sebelumnya, objek wisata ini cukup ramai, dan banyak dikenal oleh masyarakat setempat. Namun, karena letusan Gunung Merapi terjadi membuat objek wisata ini tenang baru dan ramai turis kembali pada tahun 2017.

Kali Kuning bukit saat ini telah berubah menjadi objek wisata yang indah dan sangat bagus untuk menjadi daya tarik serta tempat untuk berburu. Di sini Anda dapat duduk kembali dan menikmati keindahan Gunung Merapi dan hutan di sekitar tenang juga dengan secangkir teh panas atau kopi panas.

3. Ullen Sentalu

Setelah berada di sekitar wilayah Kaliurang menggunakan mengeksporasi Jeep dan keindahan alam Gunung Merapi, maka dapat mengunjungi Ullen Sentalu. Museum ini cukup muda dibandingkan dengan museum-museum lain di Yogyakarta.

Namun, dapat dikatakan tempat wisata di Yogyakarta cukup antimainstrem. Di museum ini Anda dapat menemukan berbagai barang yang dihasilkan dari seniman Yogyakarta di masa lalu. Juga di museum ini bisa belajar sejarah singkat tentang Kerajaan terkenal keberadaan Mataram.

Setelah puas berjalan di museum ini, Anda dapat berbelanja serta wisata kuliner di Beukenhof restoran yang terletak di distrik museum.

4. Taman Pelangi

Masih Utara seputaran Yogyakarta, tepatnya di Jalan Ring Road Utara, menonjol, Ngaglik, Sleman ada satu tujuan wisata Taman Pelangi. Di taman ini Anda dapat mengambil gambar dengan ratusan lentera dengan berbagai bentuk. Taman Pelangi itu sendiri terletak tidak jauh dari Museum Jogja Kembali.
Sangat dianjurkan untuk mereka yang ingin datang ke tempat wisata di Jogjai ni yaitu pada malam hari. Jadi tidak hanya menghabiskan liburan di alun-alun atau Malioboro bukan?

5. Upside Down Dunia

Selain itu ada di Bandung dan Bali, Upside Down Dunia juga membuka cabang di Yogyakarta. Di tempat ini Anda dapat lebih baik-panggilan dengan seorang teman untuk pasangan karena keunikan dari tempat ini. Di sini juga dapat mengambil foto dengan latar belakang jungkir balik yang akan menciptakan pakan Instagram lebih unik.

6. Kalibiru Travel

Beralih ke daerah barat kota Yogyakarta, tepatnya di Kulon Progo, di atraksi District terakhir meningkat. tarik bernama Pariwisata Kalibiru. Di tempat-tempat wisata di Yogyakarta ada dek untuk melihat pemandangan dengan latar belakang Waduk Sermo. Selain menikmati pemandangan, Anda dapat mengambil foto di sini. Tidak perlu khawatir untuk keamanan selama dek asrama, semua kegiatan akan dilindungi oleh tali pengaman. Travel tiket masuk Kalibiru ini sebesar Rp80.000.

Bagi mereka yang ingin mengambil foto yang baik, tapi tidak cukup untuk membawa kamera, tidak perlu khawatir. Manajemen juga telah menyediakan fotografer tetunya juga siap untuk mengatur pose sehingga gambar yang dihasilkan memuaskan. Juga pada objek wisata ini juga telah terkandung bungalow yang bisa disewa jika Anda ingin tinggal di objek wisata ini.

Untuk lapar, tidak ada khawatir tentang juga, objek wisata ini juga telah menyediakan stand yang menyediakan makanan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

7. Mangrove Kulon Progo

Masih di Kulon Progo, ada salah satu daya tarik yang jarang dikunjungi oleh wisatawan, Mangrove Hutan Kulon Progo. Membentang hutan mangrove dari sungai dan akhirnya Bogowonto Congot pantai.

Sedang dalam perjalanan ke tempat-tempat wisata di Yogyakarta dapat mengambil rute menuju jalan Wates. Kemudian melanjutkan perjalanan ke barat untuk mencapai terminal Wates. Ikuti jalan dan di sekitar wilayah akan ada banyak papan memberi arah ke Hutan Mangrove Pasir Mendit. Tiket untuk menikmati objek wisata ini bernilai Rp3.000.

8. Air Terjun Kedung kabut

Seperti telah disebutkan sebelumnya, tempat wisata di Jogjaterbilang cukup lengkap, terutama untuk atraksi alamnya. Mulai dari pantai, pegunungan, air terjun, sampai wanawisata. Salah satu tujuan wisata berikutnya yang dapat Anda kunjungi kabut Niagara Kedung. Air terjun ini terletak di desa Jatimulyo tepatya, Kecamatan Giri Mulyo, Kulon Progo.

tujuan wisata ini masih Lantara baru cukup baru dibuka dari bulan Februari 2015. Daya tarik dari air terjun tentu air jernih yang terkandung dalam kolam renang atau dalam bahasa Jawa disebut Kedung.

Meskipun belum terlalu lama berdiri, namun objek wisata ini sudah baik berkembang karena fasilitas yang disediakan cukup. Beberapa fasilitas yang Anda dapat menikmati mereka adalah pos pengamatan, toilet, kursi, kamar mandi buatan yang terbuat dari bambu, ke jembatan bambu yang dapat digunakan sebagai tempat foto.

tiket masuk objek wisata ini juga cukup terjangkau, yaitu hanya Rp3.000 saja, dan untuk parkir sepeda motor hanya diminta untuk membayar Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil.

9. Ekowisata Taman Sungai Mudal

Masih di Kulon Progo, tepatnya di Girimulyo Kabupaten, yang berarti desa Jatimulyo tidak jauh dari air terjun kabut Kedung ada daya tarik yang disebut Ekowisata Taman Mudal River.

tempat wisata di Jogja agak unik karena menjual suasana tenang dari aliran sungai. Selain fasilitas yang disediakan cukup lengkap, yaitu ada wifi. Bagi mereka yang tertarik mengunjungi objek wisata ini terletak 1 jam jika ditempuh dengan mobil dari kota Yogyakarta.

Atraksi ini cukup memberikan paket wisata yang cukup lengkap, mulai dari sungai, kolam, hingga air terjun. Keberadaan sungai Mudal cukup membantu bagi warga setempat baik untuk konsumsi, untuk sumber irigasi untuk sawah sekitarnya.
Tapi bagi wisatawan yang tidak seperti air, dapat mencoba sensasi trekking ke Watu Wayang. Tempat ini adalah sebuah bukit yang mengatakan seperti boneka warna. objek wisata yang super lengkap ini, Anda hanya dikenakan biaya retribusi atau tiket untuk kursus Rp4.000, murah bukan?

10. Nglanggeran Embung Gunung Kidul

Sedikit bergeser ke timur Yogyakarta, objek wisata yang dapat lebih kunjungan adalah Embung Nglanggeran yang terkandung di Gunung Kidul. Embung Nglanggeran sendiri merupakan danau buatan yang pernah digunakan untuk mengairi masyarakat sekitar. Keindahan alam menarik di sekitaran Embung Nglanggeran pembuatan kemudian dikembangkan menjadi tujuan wisata dan buka 24 jam sehari.

danau buatan overlay juga dikelilingi oleh tebing Nglanggeran gunung api purba yang semakin akan membuat atau tampilan pada objek wisata ini semakin menarik. Sempatkanlah datang ke objek wisata ini pada siang hari, Anda akan menikmati keindahan matahari terbit dengan latar belakang bukit hijau. objek wisata ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti tempat parkir, toilet, pos pengamatan, sampai ke paviliun dan warung.

Jika Anda mengunjungi selama musim kemarau, Anda dapat menikmati keindahan alam dengan kabut di lembah melilit reservoir Nglanggeran. harga tiket di objek wisata ini cukup terjangkau, yaitu hanya 10.000 saja.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »