Berwisata ke Museum Angkut Malang Wisata Hits di Jawa Timur

January 26, 2019


Museum Angkut Malang merupakan wisata baru yang sedang hits di Malang dan sekitarnya. Museum Angkut ini menyajikan konsep wisata yang berbeda dari umumnya tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. 


Di Museum ini, objek yang dijadikan wisata adalah alat transportasi. Tidak hanya memamerkan sarana transportasi yang ada di Indonesia, museum ini juga memamerkan transportasi dari negara-negara lain. Museum kreatif Malang ini menyandang predikat sebagai satu-satunya tempat wisata dan pertama memegang konsep wisata angkutan di Indonesia.


Museum Angkut ini dibagi menjadi beberapa zona. Tiap Zona menyesuaikan tema kendaraan, sehingga tiap Zona akan memberikan sensasi berbeda-beda, berikut ialah Zona di Museum Angkut.

ZONA MUSEUM ANGKUT


Zona Hall Utama


Zona Hall Utama Museum Angkut Malang berisi mobil dan motor antik. Ruangan ini adalah ruangan pertama yang akan kamu masuki setelah melewati pintu masuk. Aula ini memajang koleksi mobil dan motor klasik yang ada di seluruh dunia dari masa ke masa. JadiJadi sudah bisa dipastikan buat kamu yang merupakan penggemar berat mobil dan motor klasik, ini adalah tempat yang sempurna buat kamu.


Kemudian dari hall utama kamu akan diajak menuju  atap di lantai dua, kamu bisa melihat replika dari Akr Force nya Indonesia atau pesawat kepresidenan. Di dalamnya akan terlihat fasilitas yang ada di dalam pesawat seperti ruang meeting, bar, dan juga kamar tidur presiden.

Zona Edukasi


Zona Edukasi ini akan memperlihatkan bagaimana sejarah perkembangan transportasi di Indonesia dan luar negeri. Mulai dari sepeda, kereta api, kendaraan bermotor, sampai sekarang yang sudah memasuki era mobil listrik. Salah satu koleksi kendaraan favorit di zona edukasi ini adalah mobil Chrysler Windsor Deluxe yang merupakan mobil yang pernah dipakai presiden Soekarno.

Zona Sunda Kelapa dan Batavia


Di Zona ini terdapat replika pelabuhan Sunda Kelapa yang terkenal pada zamannya. Pelabuhan ini di desain semirip mungkin dengan pelabuhan Sunda Kelapa padaa saat itu, lengkap dengan miniatur kapal-kapalnya yang sedang berlabuh.


Pada area ini juga terdapat toko-toko dengan nama-nama ejaan yang menggunakan bahasa Belanda dan di sekelilingnya ada beberapa jenis kendaraan transportasi yang sering digunakan pada masa itu.


Di Zona ini kamu juga akan diberi informasi perkembangan pelabuhan Sunda Kelapa dan Batavia dari masa ke masa

Zona Eropa


Zona Eropa di Museum Angkut Malang lebih keren lagi. Nuansa kota-kota Eropa seperti London, Paris dan Holland dijadikan satu disini.


Pada zona ini juga terdapat beberapa mobil-mobil antik buatan Inggris. Diantara mobil-mobil antik tersebut ada satu yang bernilai historis karena pernah digunakan oleh ratu Elizabeth saat parade di Australia.

Zona Buckingham Palace


Zona Buckingham Palace juga ada di Muse Angkut Malang. Di zona ini bersiaplah merasakan kemegahan istana dari negara kerajaan yang paling tersohor dan adidaya di seluruh dunia. Buckingham Palace dari Britania Raya. Museum Angkut Malang memang patut diacungi jempol karena kreativitasnya dan tampilan yang begitu serupa dengan aslinya. Tepat di depan replika Buckingham Palace terdapat pula taman bunga yang bermekaran persis seperti yang berada di London. Apalagi Inggris memang selalu sukses dengan industri Transportasinya, seperti : Rolls-Royce, Land Rover, Royal Enfield, Mini Cooper dan masih banyak lagi. Disini kamu bisa berfoto dengan bus tingkat merah yang ikonik di Inggris.

Zona Las Vegas


Belum puas di Museum Angkut ada Zona Las Vegas. Nevada Las Vegas adalah pusat dari kehidupan mewah dan glamour. Belum punya waktu untuk ke Nevada tidak perlu kecewa, kamu bisa datang ke Batu Malang dan mengunjungi Museum Angkut Malang. Zona ini dihiasi dengan berbagai hiburan dunia malam dan mobil-mobilan Limoisine yang bertebaran di sepanjang jalan.

Zona Hollywood


Ini merupakan zona terakhir yang ada di Museum Angkut. Kamu bisa melihat bagaimana perkembangan film di dunia dan transportasinya yang keren-keren. Disini juga terdapat beberapa miniatur superhero seperti hulk.

ALAMAT DAN RUTE KE MUSEUM ANGKUT


Alamat Museum Angkut ini beralamat di Jln. Terusan Sultan Agung Atas, No. 2 Kota Batu, Malang.


Tidak perlu khawatir tersesat jika akan ke Museum Angkut karena sangat mudah menemukan lokasinya.


Jika anda menggunakan kendaraan umum dari arah manapun, anda mesti ke terminal Batu, dari terminal Batu anda bisa menggunakan angkutan berwarna jingga menuju ke kawasan wisata Batu.


Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, waktu yang ditempuh hanya 15 menit dari pusat kota Malang – Jln. Imam Bonjol Bawah – setelah berada di depan Jatim Park 1, lurus saja hingga menemukan Museum Angkut

JAM BUKA DAN HARGA TIKET MASUK MUSEUM ANGKUT


Berhubung wisata museum ini tergolong wisata baru yang sedang hits di berbagai sosial media. Maka jangan heran apabila antrian cukup panjang. Jam buka Museum Angkut pukul 12.00 sampai pukul 20.00. Memang jam buka sengaja agak siang karena sebelum dibuka semua petugas harus cek properti dan kebersihan.


Harga Tiket Masuk Museum Angkut

·    Tiket Reguler :

weekday      Rp. 70.000

Weekend.    Rp.100.000

·    Tiket Sakti : Rp. 375.000

·    Tiket Super Sakti : Rp. 475.000



Note :

·         Anak-anak dengan tinggi badan di atas 85 cm dikenakan tiket penuh, sedangkan di bawah 85 cm FREE
·    Weekday terhitung Senin sampai Kamis
·    Weekend terhitung Jum'at sampai Minggu, tanggal merah dan higj season
·   Semua jenis kamera (DSLR, Polaroid, Handycam dsb) kecuali Handphone dikenakan biaya tiket Rp.30.000

Artikel Terkait

Previous
Next Post »