5 Kesulitan Menambah Berat Badan Bayi dalam Kandungan

January 19, 2019
menambah berat badan bayi dalam kandungan


Setiap calon orang tua pastinya mendambakan buah hatinya lahir dengan kondisi yang sempurna. Hal tersebutlah yang kemudian membuat mereka ingin menambah berat badan bayi dalam kandungan. Terutama untuk calon bayi yang dirasa berat tubuhnya masih kurang. Namun memang bukanlah perkara yang mudah melakukannya karena ada 5 kesulitan seperti ini. 

1. Muntah yang Terjadi Secara Berlebihan

Kesulitan pertama yang bakal dihadapi oleh ibu yang ingin melakukan tujuan ini adalah kondisi muntah yang terjadi secara berlebihan. Kondisi muntah memang hal yang wajar dialami oleh para ibu hamil. Hal tersebut tidak menjadi normal dan bisa membahayakan apabila terjadi secara berlebihan. Soalnya akan menghambat nutrisi untuk bisa masuk ke dalam tubuh bayi itu sendiri. 

2. Konsumsi Makanan Sehat yang Kurang

Cukupnya asupan makanan sehat pada ibu hamil juga memegang peranan penting untuk ibu membantu janin mendapatkan bobot yang baik. Sayangnya, di luar sana masih banyak ibu hamil yang kurang memperhatikan hal ini. Mengonsumsi makanan sehat itu sendiri tentunya memfokuskan pada sayuran, buah dan juga beberapa jenis susu khusus untuk kehamilan. 

3. Terjadi Infeksi pada Kehamilan

Infeksi pada kehamilan nyatanya banyak sekali tidak disadari oleh para ibu hamil di luar sana. Padahal infeksi yang terjadi pada kehamilan ini bisa menimbulkan berbagai efek samping yang berbahaya. Mulai dari bayi dalam rahim yang sulit untuk menambah berat badannya hingga kemungkinan yang paling terburuk adalah terjadinya keguguran pada kehamilan tersebut. 

4. Stres yang Berkepanjangan

Kesulitan menambah berat badan bayi dalam kandungan yang berikutnya adalah karena ibu hamil yang mengalami stres. Bukan hanya stres biasa tapi stres tersebut tergolong stres yang berkepanjangan. Biasanya faktor penyebab dari stres ini cukup beragam tapi biasanya berpusat pada kondisi kehamilan yang sedang dirasakan. Nyatanya hal ini akan berakibat besar. 

Stres berkepanjangan akan membuat daya tahan dari seorang wanita hamil akan turun dan juga membuat tubuh tidak bisa menyerap nutrisi secara sempurna. Kombinasi tersebutlah yang pastinya akan sangat mengganggu pertumbuhan bayi di dalam rahim. Termasuk membuat bobot mereka menjadi sulit untuk bertambah dan bisa mengganggu kesehatan mereka di dalam rahim. 

5. Faktor Genetik

Faktor genetik atau faktor keturunan ternyata tidak bisa dilepaskan dari seorang ibu hamil yang kesulitan untuk menambah berat badan bayinya. Biasanya hal ini berhubungan langsung berat tubuh si ibu itu sendiri yang memang tidak terlalu besar. Kondisi tersebut juga pastinya akan mempengaruhi kondisi janin yang berada di dalam perut termasuk bobot tubuhnya. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya Anda tahu 5 kesulitan menambah berat badan bayi dalam kandungan. Meski begitu, selama masih bisa diatasi jangan putus asa untuk mencari solusi. Sementar itu, solusi untuk mencari toko perlengkapan bayi yang lengkap dan juga murah sudah tidak perlu bingung lagi. Soalnya Anda bisa menjadikan Orami sebagai pilihan terbaiknya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »