Panduan Pesan Tiket KAI di Mister Aladin yang Sangat Mudah untuk Dicoba

December 12, 2018



Melodi Blog - Bukan tanpa alasan jika seandainya banyak masyarakat yang lebih senang menggunakan sarana transportasi darat yaitu kereta api untuk melakukan perjalanan, karena memang kereta ini menjamin kenyamanan dan juga tergolong sebagai transportasi umum yang cukup murah dibandingkan dengan yang lainnya. Apalagi belakangan ini untuk membeli tiket kereta api tak perlu lagi mengantri terlalu lama di loket stasiun, melainkan cukup dengan online, diantaranya bisa pesan tiket KAI di Mister Aladin.

Pemesanan secara online ini menjamin kemudahan dan pastinya juga lebih cepat dibandingkan dengan pemesanan secara langsung, tak perlu mengantri terlalu lama. Apalagi untuk kebutuhan pembelian tiket-tiket tertentu layaknya untuk weekend atau mungkin lebaran, dimana tiket kereta api selalu menjadi yang pertama kali ludes terjual. Untuk melakukan pemesanan tiket di Mister Aladin ini sendiri sebenarnya tergolong mudah, berikut ini diantara panduannya yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  • Download aplikasi Mister Aladin terlebih dahulu, Mister Aladin sendiri selain memiliki situs resmi maka memiliki sebuah aplikasi yang dapat secara mudah dan gratis untuk diunduh, langsung saja unduh di Google Playstrore untuk pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS, maka bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Appstore, install secara langsung di smartphone.
  • Buka aplikasinya kemudian daftarkan diri terlebih dahulu, dengan mendaftarkan diri kesini ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan, salah satunya adalah kemudahan di dalam mengumpulkan poin di setiap transaksi yang dilakukan, nantinya poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai macam perjalanan menyenangkan yang lainnya.
  • Pilih menu train untuk booking tiket kereta, setidaknya ada 3 pilihan menu yang ditawarkan, yaitu pembelian tiket pesawat, kemudian booking hotel dan juga tiket kereta ini. Untuk membeli tiket kereta api maka menu yang hendaknya dipilih disini adalah train.
  • Masukkan stasiun keberangkatan dan juga tujuan, disertai dengan tanggal keberangkatan yang dipilih, jika ingin membeli tiket Pulang Pergi, maka tandai, jika tidak maka tak perlu, tentukan juga jumlah penumpangnya. Secara langsung akan tersedia informasi kereta yang ada.
  • Pilah-pilih jenis kereta dan juga kelasnya, disini penumpang bisa banding-bandingkan tawaran tarif kereta antara yang satu dengan yang lainnya, hendaknya carilah yang paling murah dan sesuai kebutuhan.
  • Isi data penumpang, setelah selesai memilih kereta maka langkah selanjutnya adalah dengan mengisi data penumpang, wajib diperhatikan adalah pengisian data penumpang ini harus sesuai dengan data diri atau KTP, karena nantinya akan dicocokkan ketika akan naik kereta.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan tarif yang sudah ditentukan, pilih metode pembayaran yang paling mudah, lalu konfirmasi pembayaran.
  • E-ticket akan langsung dikirimkan.
Mudah bukan pesan tiket KAI di Mister Aladin, tinggal lakukan boarding tiket saja.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »