Jenis Investasi Jangka Panjang Untuk Kehidupan Lebih Sejahtera

December 13, 2018




Bicara bisnis investasi, apa saja jenis investasi jangka panjang yang menjamin kehidupan lebih sejahtera? Bisnis merupakan salah satu faktor yang mendongkrak perekonomian di sejumlah negara. Kita berbicara tentang bisnis nasional, bisnis yang dilakukan oleh korporasi maupun perusahaan yangmana akan mempengaruhi laju ekonomi secara nasional dan merata. Beberapa jenis bisnis investasi yang tampil untuk menopang sektor usaha di indonesia akan kami bahas berikut ini;

·         Investasi dana melalui lembaga asuransi


Jika kebanyakan bisnis investasi menguntungkan investor secara finansial, berbeda dengan investasi asuransi, salah satu brand asuransi yang mendukung masa depan keluarga indonesia adalah Sequis life. Misi utama sequis yakni memajukan sektor bisnis di negara ini dengan tetap mempertimbangkan keuntungan bagi para investor. Awalnya program investasi ini dipegang oleh NewYork, namun akhirnya dibeli kembali oleh perusahaan asuransi lokal.

·         investasi saham

 


Anda mengenal kata ‘saham’? bagi mereka yang ahli di bidang ekonomi, saham seperti mainan yang bisa dilempar kesana-kemari dengan mudahnya. Namun tidak bagi investor, saham menjadi salah satu jenis invetasi terpopuler selama Indonesia mengenal sistem perekonomian dan industri modern. Investasi saham biasanya dilakukan pada perusahaan besar multi usaha, bisa juga grup. Semakin besar perusahaan tersebut, semakin tinggi harga sahamnya. Semakin tinggi harga saham, semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan oleh investor. Meski menguntungkan, investasi saham sangat beresiko. Dalam jangka panjang bisa jadi memberikan keuntungan, bisa juga merugikan.

·         Investasi emas atau logam mulia

 


Logam mulia menduduki peringkat harga barang tertinggi dari jenisnya. Emas merupakan bagian dari logam mulia yang sering digunakan sebagai investasi. Harga jual emas di pasaran cenderung tidak stabil, maka dari itu akan sangat menguntungkan apabila harga emas sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.



Disamping beberapa jenis investasi diatas, bisnis investasi yang cukup menggiurkan adalah investasi deposito. Dengan waktu berjangka, investor mendapatkan jumlah bunga yang meningkat dari biasanya. Tempo pengambilan hasil investasi cukup panjang, anda bisa menghabiskan waktu puluhan tahun untuk menunggu. Bank memberlakukan investsi deposito dengan tujuan untuk melindungi kekayaan para nasabah. Namun beberapa orang belum terbiasa memilih deposito sebagai media investasinya, cukup menyulitkan untuk para pemula. Bidang investasi sangat diminati, maka dari itu pemerintah membangun lapangan seluas-luasnya bagi para pemilik usaha asuransi untuk mengembangkan bisnis ini hingga mencapai level internasional. Pada pembahasan-pembahasan sebelumnya, kami mengutarakan pendapat seputar brand Sequis life dan keuntungannya di dunia investasi.



Pada dasarnya sequis life bisa menjadi salah satu brand asuransi jiwa terbesar dengan menawarkan sejumlah jenis investasi jangka panjang. Bagaikan menanam durian di tengah padang pasir, investor bisa mengunduh keuntungannya di masa depan. Memang jenis investasi ini tidak bisa dinikmati secara langsung, sehingga belum banyak publik yang mengetahui tingginya profit yang dibangun oleh sequis. Sejauh ini perkembangan asuransi jiwa mendapatkan sambutan hangat dari warga lokal. Namun jumlah peminatnya belum mencapai target, kurangnya kepedulian terhadap diri sendiri membuat publik enggan berurusan dengan hal-hal berbau asuransi. Bahkan beberapa orang sempat berfikir bahwa dengan mengansuransikan sebagian dari pendapatan artinya menebak sampai kapan mereka hidup dan kapan pula waktu yang tepat untuk meninggalkan dunia. Kami yakin jika perkembangan diri anda tidak lain merupakan bagian dari persiapan masa depan. Semakin anda tertib menata hari ini, semakin bagus klualitas hidup yang anda bangun untuk masa depan. 


Kemudahan apa saja yang akan anda dapatkan dari asuransi sequis life? beberapa paket dengan harga miring bisa anda dapatkan di sequis life, contohnya salah satu paket yang disediakan yakni paket platinum. Di paket tersebut, biaya yang tercantum memang benar adanya. Anda boleh mengajukan klaim apabila sejumlah agen menarik biaya lebih besar dibanding yang tertera pada paket. Paket tersebut dikhususkan bagi anda yang ingin memilih asuransi di bidang kesehatan. Siapapun mengetahui betapa besarnya biaya berobat di rumah sakit. Namun semua itu akan terbayarkan jika anda menjadi bagian dari sequis life, berinvestasi di asuransi lebih baik daripada menabung pendapatan anda di bank, mengapa? bank hanya menyimpan uang-uang anda. Mungkin akan memberikan jaminan secara finansial, namun asuransi tidak memiliki sistem seperti itu. Selain menjadi salah satu jenis investasi jangka panjang, asuransi juga menguntungkan bagi anda yang ingin menabung kebahagiaan hidup untuk masa depan lebih cemerlang. 


Jika suatu hari terjadi hal yang tidak diinginkan, mungkin kecelakaan atau meninggal dunia maka tidak akan ada ganti rugi dan jaminan. Kecuali dana yang sudah disimpan akan diserahkan pada ahli warisnya. Sedikit berbeda dengan investasi di sektor asuransi karena nasabah akan mendapatkan pengembalian saldo sekaligus uang pertanggungan tambahan. Dengan berinvestasi di bank, nasabah tidak bisa langsung memilih pelayanan rumah sakit kecuali melewati program yang ditentukan oleh bank. Sedangkan investasi di asuransi satu kali lebih mudah, pengurusannya langsung ke rumah sakit, tidak ada program perantara lainnya.







Artikel Terkait

Previous
Next Post »