Tips Mudah Memilih Kaos Polos Berkualitas

November 12, 2018

Kaos polos menjadi salah satu fashion item yang banyak dimiliki orang-orang. Karena kaos ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan pakaian lainnya. Namun bagi Anda yang ingin membeli kaos jangan asal-asalan dalam memilihnya. Apalagi untuk Anda yang ingin membeli kaos jenis ini untuk dicetak atau disablon, perlu untuk mengetahui beberapa tips dalam memilih kaos polos.  


Jangan Asal Memilih Kaos Polos

Jika Anda asal-asalan dalam memilih kaos polos, bisa jadi akan mendapatkan yang tidak berkualitas baik, misalnya bahannya panas, mudah luntur, atau jahitannya tidak rapi. Saat ini juga banyak pihak yang jual kaos polos tidak memperhatikan kualitas, mereka hanya memperhatikan pada segi harga saja.

Maka dari itu, Anda perlu mengerti dasar dari bahan kaos yang berkualitas, agar nantinya tidak menyesal ketika sudah membelinya. Ini dia beberapa tips mudah memilih kaos polos yang berkualitas :
    

     1.      Cari bahan yang 100% Cotton Combed

Sebenarnya sangat mudah untuk membedakan kaos dengan bahan berkualitas dan kaos yang kualitasnya kurang bagus, yaitu dengan melihat ketebalan kainnya. Kaos yang tebal bukan berarti jaminan kualitasnya paling baik, dan juga sebaliknya, kaos dengan bahan tipis bukan berarti kualitasnya buruk. Bahan yang terbaik jika digunakan untuk membuat kaos adalah bahan cotton combed.

      2.      Memilih bahan yang dapat menyerap keringat

Ciri kaos berkualitas selain nyaman ketika dikenakan, bahannya halus dan juga menyerap keringat. Jadi, ketika Anda mengenakannya untuk kegiatan sehari-hari tidak akan merasa kegerahan. Apalagi jika cuaca sedang panas dan tubuh mengeluarkan banyak keringat. Bahan kaos yang baik memang mudah menyerap keringat sehingga aktifitas tidak akan terganggu.

      3.      Tidak kendur

Tips selanjutnya pastikan memilih bahan kaos yang tidak mudah kendur ketika melewati proses pencucian berulang-ulang kali. Karena bahan dari kaos yang mudah kendur akan membuat ukuran kaos menjad terlalu besar bagi yang memakainya.Pada akhirnya, akan memberikan rasa tidak percaya diri pada si pemakai.

      4.      Teliti pada jahitan kaos

Kualitas sebuah baju akan terlihat pada kerapian jahitannya. Perhatikan terlebih dahulu, kerapihan jahitan dari kaos pilihan Anda. Biasanya jahitan yang rapi mempunya jarak sempit sehngga jahitannya tidak akan mudah terlepas ketika kaos dipakai.

      5.      Tidak Mudah Luntur

Bahan kaos polos yang mudah luntur tentu akan memberikan ketidaknyamanan untuk yang memakai. Apalagi, bahan kaos mudah luntur juga membuat warna tidak cemerlang seperti awal dipakai dan cenderung kusam. Maka dari itu, pilih dengan teliti bahan kaos yang tidak mudah luntur ketika dipakai.

Itu dia beberapa cara untuk memilih kaos polos yang berkualitas. Semoga bisa membantu Anda agar tidak salah membeli kaos dan merasa menyesal di kemudian hari. Saat ini sudah banyak pihak yang jual kaos polos dengan kualitas yang bagus, mulai dari yang dijual di toko-toko konvensional ataupun melalui online shopping. Tentu ini akan memudahkan Anda untuk membeli kaos yang diinginkan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
December 7, 2018 at 12:44 AM delete

makasih artikelnya sangat bermanfaat sekali. ditunggu artikel menarik lainnya ya. Sukses selalu. kunjungi juga website kami https://jasasablonkaosjogja.com/

Reply
avatar