5 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lama

October 21, 2018

Ada banyak tempat jual parfum pria terbaik yang tersebar di dunia maya. Kini kita bisa menemukan produk parfum berkualitas dengan harga yang bersahabat di toko-toko online. Tak perlu ribet berpergian keluar rumah, anda bisa membeli parfum secara online. Ada banyak sekali pilihan produk parfum di toko online, baik untuk wanita maupun pria.

Sama seperti wanita, pria juga membutuhkan parfum untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kita tahu bahwa aroma tubuh yang tidak sedap akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Alhasil, kita menjadi ragu untuk bersosialisasi dengan orang lain. Pergaulan kita menjadi terbatas hanya karena masalah bau badan.

Aroma tubuh yang enak bisa didapat dengan cara memakai parfum yang tepat. Tapi, sayangnya seringkali bau badan tetap muncul padahal kita sudah memakai parfum. Hal ini disebabkan aroma parfum tidak bisa bertahan lama di tubuh dan baju. Setelah disemprotkan, aroma parfum bisa cepat menguar dan tidak terasa wangi lagi. Lalu apa yang harus dilakukan?

Tips Memakai Parfum

Aroma parfum tidak bisa bertahan lama bisa jadi karena cara pemakaian parfum anda salah. Sebenarnya ada cara yang bisa anda lakukan untuk membuat parfum bisa bertahan lebih lama. Kali ini kita akan berbagi tips bagaimana caranya supaya aroma parfum yang anda pakai bisa bertahan lama.

Sayang sekali, kalau anda sudah beli parfum mahal-mahal di tempat jual parfum pria terbaik tapi tidak bisa menggunakannya dengan tepat. Berikut adalah 5 tips pemakaian parfum yang tepat :

1.    Bersihkan Tubuh

Pastikan tubuh anda sudah bersih sebelum anda memakai parfum. Jangan pernah menyemprotkan parfum pada tubuh yang kotor dan berkeringat. Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya bau badan adalah bakteri dalam tubuh. Jadi, pastikan anda menghilangkan penyebab bau ini dulu baru kemudian memakai parfum.

2.    Semprotkan ke Titik Nadi

Semprotkan parfum di titik nadi untuk mendapatkan aroma parfum yang tahan lama. Perlu diketahui bahwa bagian kulit di titik nadi memiliki panas yang lebih tinggi sehingga bisa menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Bagian titik nadi pada tubuh contohnya di pergelangan tangan, belakang lutut, di antara payudara, dan bagian belakang telinga.

3.    Jangan Menyemprot Terlalu Dekat

Jangan menyemprot parfum terlalu dekat. Sebaiknya semport parfum anda pada jarak 15 hingga 25 cm. Dengan menyemprot pada jarak tersebut maka aroma parfum bisa lebih merata dan tahan lama. Selain itu, menyemprot dengan jarak 15 hingga 25 cm juga tidak akan membuat aroma parfum menjadi terasa berlebihan.

4.    Semprotkan di Tubuh, Bukan Pakaian

Jangan terbiasa menyemprotkan parfum di pakaian. Jika anda ingin aroma parfum bertahan lebih lama maka lebih baik semprotkan parfum di bagian tubuh anda. Selain itu, menyemprot parfum ke pakaian juga bisa menimbulkan bekas di pakaian anda.

5.    Semprotkan Lebih dari Sekali

Jangan hanya sekali semprot, coba semprotkan parfum lebih dari sekali ke titik-titik tubuh anda. Pastikan parfum sudah menyebar secara rata. Tapi, pastikan jangan berlebihan karena aroma parfum yang berlebihan juga akan membuat orang lain di sekitar anda menjadi tidak nyaman.

Itulah tadi 5 tips memakai parfum agar aroma parfum bisa bertahan lebih lama. Pastikan anda memilih jenis parfum dengan aroma yang anda sukai. Pilih parfum jenis eau de parfum atau fragrance oil yang bisa memberikan aroma tahan lama. Langsung saja cari parfum yang anda suka di toko jual parfum pria terbaik, bisa secara online maupun di toko konvensional.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »