Beginilah Latihan Otot Panggul Secara Tepat dengan Posisi Berdiri yang Bisa Dicoba

October 24, 2018

Tubuh setiap orang terdiri dari banyak sekali otot yang menjadi pembantu untuk menggerakkan tubuhnya. Masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda tergantung dari posisinya tersebut dalam tubuh. Nah, untuk menjaga kesehatan tubuh setiap orang penting sekali untuk menjaga kekuatan setiap otot tersebut. Tetapi melatih atau olahraga otot itu tidak mudah dilakukan, apalagi jika gerakannya salah tentu akan berakibat fatal sekali. Bagian otot panggul merupakan satu dari sekian otot dalam tubuh yang cukup penting dengan fungsi yang tidak bisa digantikan oleh otot lainnya.

Banyak sekali masalah yang terjadi pada bagian otot tubuh manusia seperti panggul yang dikarenakan kurangnya pelatihan. Salah satu yang sering dirasakan adalah berkurangnya performa untuk beberapa fungsi dalam tubuh. Misalnya saja panggul berfungsi sebagai pengontrol urine, jika ototnya sudah melemah secara otomatis pekerjaannya tidak akan dilakukan secara tepat. Nah, inilah yang mungkin menjadikan banyak orang bermasalah dengan kencing yang terus menerus. Selain itu tentu ada masalah lainnya dari mulai yang sederhana seperti nyeri sampai dengan yang cukup serius.

Untuk dapat menjaga performa dari otot bagian panggul Anda sendiri itu perlu latihan yang tidak mudah, cepat dan instan. Jadi semuanya perlu proses hingga sampai pada titik dimana Anda mampu merasakan perubahan yang terjadi pada kinerja panggul. Latihan tersebut secara sederhana bisa dilakukan dirumah dengan posisi berdiri. Nah, bagi Anda yang mempunyai niatan untuk melakukan gerakan tersebut bisa mencoba dengan beberapa tahapan sebagai berikut:
 

  1. Anda perlu mempersiapkan diri dengan posisi kuda-kuda yang harus tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Ini penting sekali karena akan mempengaruhi gerakan Anda yang selanjutnya.
  2. Lalu Anda juga perlu menyiapkan meja terlebih dahulu dengan ukuran yang tidak lebih tinggi dari pada tubuh Anda. Tujuan dari penggunaan meja tersebut adalah untuk menopang tubuh Anda.
  3. Setelah semuanya siap saatnya Anda lakukan dengan cara menahan tubuh dengan merapatkan pada bagian kaki, bokong sampai dengan bagian organ intim.
  4. Aturlah waktu yang Anda gunakan dalam latihan tersebut umumnya sampai dengan 5 detik. Lakukan hal tersebut secara berulang hingga Anda merasakan adanya perubahan yang membuat kondisi lebih baik.
  5. Selanjutnya Anda lakukan peregangan untuk membuat tubuh Anda lebih rileks lagi dari pada sebelumnya. Aturlah waktu dengan baik mulai dari perkuatan otot sebelumnya sampai dengan peregangan.
  6. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa lakukan kurang lebih setiap hari selama 5 sampai dengan 6 minggu secara berurutan. Untuk setiap kali melakukan gerakan Anda bisa lakukan sampai dengan 10 kali gerakan.

Secara sekilas memang gerakan diatas sangat simpel sekali tetapi tanpa pengetahuan dan juga gerakan yang tepat Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal. Jangan sembarangan melakukan jika memang Anda belum paham. Lebih baiknya ikuti kelas senam kegel yang membantu Anda mengatasi masalah kekuatan pada bagian otot tersebut secara teratur. Setelah sampai pada titik yang benar-benar dianggap mampu melakukan sendiri Anda bisa berhenti dan berlatih sendiri dirumah.

Senam kegel memang istilah yang sering digunakan untuk mereka yang berkeinginan membuat bagian otot panggul lebih kuat. Umumnya mereka yang bermasalah dengan pengontrolan urine akan lebih aktif melakukan senam tersebut. Ya, kencing yang terus-menerus itu juga bisa menjadi indikasi masalah pada panggul Anda. Selain dengan senam, Anda juga bisa menggunakan pampers yang nyaman dan aman dari Confidence setiap harinya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »