Ini Dia 4 Pemanfaatan Blog yang Perlu Kamu Tahu

October 12, 2018

Kita semua tentu sudah tidak asing lagi dengan apa itu yang disebut blog. Di dunia yang serba digital seperti saat ini, penggunaan blog sudah semakin menjamur. Dulu mungkin blog tidak sebanyak saat ini dan mungkin masih banyak orang yang tidak mengenal apa itu blog. Tapi setelah teknologi berkembang, penggunana blog menjadi semakin sering ditemukan di kalangan masyarakat


Generasi milenial tentu tahu betul apa itu blog. Banyak orang yang sudah menekuni penulisan blog sejak masih duduk di bangku sekolah. Pembuatan blog juga bisa dilakukan dengan sangat mudah bahkan kamu bisa melakukannya secara gratis. Koneksi internet yang semakin baik saat ini juga ikut mendukung penggunaan blog di kalangan masyarakat.

Untuk membuat blog profesional, tentu membutuhkan domain. domain yang terkenal adalah .com. .com (commercial) adalah ranah internet tingkat teratas (TLD) yang dipakai sebagai nama domain Internet. .com adalah salah satu dari TLD pertama yang ada di dunia. .com diresmikan tahun 1986 dan menjadi domain terbesar dan domain yang sering dipakai di seantero dunia. Niagahoster lagi ada promo domain com,. maka kunjungi segera untuk mendapatkannya. 

Blog maupun website bukan hanya sekedar portal atau halaman digital biasa. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan blog itu sendiri. Bagi kamu yang masih merasa bingung apa saja sebenarnya penggunaan blog di masyarakat kita, kita akan membahasnya di artikel ini.

Penggunaan Blog

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, penggunaan blog juga semakin banyak diminati. Melalui media blog banyak sekali hal yang bisa kita akukan. Tidak hanya sekedar penyalur hobi, blog juga bisa menjadi media untuk mencari nafkah. Tidak sedikit orang yang saat ini sukses berkat rajin mengelola blog mereka.

Pengguna blog pada saat ini sudah semakin banyak ditemukan. Banyak orang mulai membangun laman pribadi mereka di internet dan meraih banyak keuntungan dari kegiatan tersebut. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia blog dan ingin menekuninya, inilah dia 4 penggunan blog perlu kamu tahu :

     1.    Penyalur Hobi

Blog bisa menjadi media penyalur hobi yang tepat di jaman serba digital seperti saat ini. Lewat blog, kamu bisa menyalurkan hobimu mulai dari hobi menulis, menggambar, fashion, make up, dan lain sebagainya. Apapun itu bisa kamu salurkan secara tertulis maupun visual melalui blog dan tak hanya bisa dinikmati oleh sendiri tetapi juga oleh orang lain.

     2.    Media Berjualan

Blog menjadi sebiah media berjualan online yang tepat di jaman sekarang. Memang sudah ada media sosial namun berjualan melalui blog bisa membantu meningkatkan peluangmu menjaring lebih banyak konsumen. Lewat blog, kamu juga bisa mempermudah calon konsumen untuk menemukan dirimu dan membeli barang yang kamu jual.

     3.    Media Penyimpan Karya

Blog menjadi media penyimpan karya dalam bentuk digital yang sangat pas di jaman sekarang. Sudah bukan jamannya lagi menyimpan karya sendiri tanpa dipublikasikan. Lewat blog, kamu bisa membuka karya-karyamu dan memberikan kesempatan kepada banyak orang untuk melihat karya yang sudah kamu buat.

      4.    Media Mengembangkan Bisnis

Blog bisa dijadikan sebagai media untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu jalankan. Jaman sekarang, anak muda sangat disarankan untuk merintis bisnis sejak dini demi masa depan yang mapan. Bagi anak muda yang ingin berbisni, blog bisa digunakan untuk mengenalkan bisnismu ke banyak orang. Lewat blog pribadimu, kamu bisa melakukan publikasi bisnis dengan lancar.

Itulah tadi 4 contoh penggunaan blog yang perlu kamu tahu. Sebenarnya masih ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan blog. Jadi, jangan ragu untuk mengembangkan blog pribadimu. Segera kembangkan blog pribadimu dengan menggunakan fasilitas hosting unlimited yang disediakan oleh Niagahoster. Mulai sekarang juga dan kembangkan dirimu semaksimal mungkin di era digital!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Lief Azafa
AUTHOR
October 15, 2018 at 8:49 PM delete

meskipun dikasih label Unlimited kan ya tetap saja ada batasnya, kalau saya lebih suka yang dikasih jelas gt, misalnya Bandwid berapa giga gt, label Unlimited tapi Hostingnya yang digunakan Shared Hosting, 1 IP di pakai rame - rame.. kebanyakan sekarang pada menawarkan unlimited bandwid dengan harga yang sangat murah, tapi space hostingnya mini. Ivesort.com

Reply
avatar