Biar Kayak Selebgram, 5 Aplikasi Edit Foto Ini Wajib Didownload

July 26, 2018

https://lh3.googleusercontent.com/kBNGpl2FiGngcAe7_5YMd0Lb9gY2hrsEOBxtpM5OyHzdEdTUazSyihbLtG1PnOqZZ4Ofp3Rtnuzl0RZxTP9qOOiGzvZ7Or8RiDVwUVxXuhFJCL7z-5HunOa3dzRBJ7yfDAWaO__u



Melodi Blog - Kalo lagi ngeliat feeds selebgram seliweran di timeline IG atau explore, kita mungkin langsung mikir: wah ngeditnya pake apaan, nih?

Tiap selebgram biasanya punya ciri estetik feedsnya masing-masing, sesuai brand imagenya. Ya karena pemasukannya sebagian besar dari iklan dan endorse di IG, punya feeds yang estetik dan menarik pastinya jadi hal yang wajib bagi selebgram. 

Di era digital kayak sekarang, nggak perlu effort gede kok buat ngedit foto untuk postingan IG. Banyak aplikasi khusus filter dan editing foto sederhana di Google Play Store atau App Store yang bisa kita download. Lima di antaranya yang paling sering dipake dan direkomendasiin selebgram adalah: 

PicsArt & Photo Grid

Dua aplikasi ini adalah yang paling basic dalam dunia edit-mengedit foto untuk posting IG. Sesuai namanya, fungsi utama aplikasi ini adalah untuk bikin foto kolase dan ngelakuin editing sederhana kayak bikin foto jadi lebih terang, jernih, nggak ngeblur, dan ngasih beberapa filter standar. Kalo mau download, kamu bisa pilih salah satu antara PicsArt atau Photo Grid karena fungsinya kurang lebih mirip. 

VSCO Cam

Kalo pengen cari ‘jati diri’ feeds IG, kamu bisa nyoba aneka filter yang ada di VSCO Cam. Aplikasi ini nawarin banyak filter yang temanya monokrom, modern, classic-vintage, sampe yang cerah dan ceria. Dengan VSCO Cam, kamu juga bisa ngatur brightness, saturation, contrast, dan aneka tools editing lainnya. 

Sebelum download, pastiin hp kamu punya space memori yang cukup karena VSCO Cam punya ukuran yang cukup besar sekitar 64 MB. Begitu juga dengan sistem operasi hp, pastiin persyaratan aplikasinya sesuai dengan sistem operasi Android/iOS yang ada di hp-mu saat ini. 

Kalo nggak sesuai, kemungkinan, kamu pake hp atau ponsel pintar yang udah terlalu jadul. Kamu bisa kredit hp tanpa kartu kredit via https://www.kredivo.com buat upgrade hp yang lebih canggih. Selain buat edit-edit foto, hp yang spesifikasinya lebih tinggi dan up to date juga bisa mempermudah kinerja kamu. Persayaratan kredit hp tanpa kartu kredit di Kredivo cukup gampang, kamu wajib berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan. Pendaftarannya berbasis online dari awal sampe akhir melalui aplikasi Kredivo. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store. 

Snapseed

Aplikasi ini cocok buat kamu yang seneng ngoprek dan eksperimen dengan foto. Beda sama VSCO Cam yang nampilin filter-filter instan, dengan Snapseed, kamu bisa lebih banyak eksplor editing tools buat ngehasilin foto yang cukup pro dan estetik ala kamera SLR. 

Planoly 

Sekarang, lagi musimnya orang-orang berlomba-lomba ngerapiin feeds IG dengan cara ngebersihin foto-foto lama yang nggak estetik, dan diganti dengan kumpulan foto yang lebih ‘bercerita’. Kalo di liat dari dashboard home, mungkin kamu bakal bingung, kenapa ada orang upload foto nge-zoom, blank hitam, putih, atau warna-warna tertentu doang. Begitu buka akunnya, ternyata feeds-nya lagi dibentuk sedemikian rupa seperti album. 

Nah, supaya bisa kayak gini, salah satu aplikasi pendukungnya adalah Planoly. Kamu bisa desain sendiri mau seperti apa feeds IG-mu terlihat sekaligus mengatur dan menjadwalkan postingan IG. Aplikasi ini cocok buat kamu yang lagi mau mulai project seni atau komersial. 
Superimpose

Ingat selebgram hits dan kontroversial Awkarin? Konon, dia pake aplikasi yang satu ini untuk bikin foto di IG-nya jadi menarik dan beda dari yang lain. Sayangnya, aplikasi ini termasuk yang berbayar. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah fotomu yang biasa aja jadi cukup unik dengan aneka stiker, edit background, dan menyembunyikan beberapa bagian dari foto yang dianggap mengganggu. 

Kalo kamu punya rencana download semua aplikasi tersebut buat nyari tau mana yang paling ciamik, jangan lupa ngecek hp-mu sekarang, apakah memori dan sistem operasinya memadai atau nggak. Selain dibutuhin sistem operasi yang paling update, aplikasi-aplikasi ini juga butuh memakan memori yang besar. Sekarang, ganti hp baru nggak ribet kok. Bisa tunai, dengan kartu kredit, atau kredit hp tanpa kartu kredit online.

Dengan Kredivo, kamu bisa kredit hp online tanpa kartu kredit di merchant-merchant online mitra Kredivo seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.id, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk kredit, Kredivo memiliki suku bunga paling rendah dibanding lembaga multifinansial lainnya, hanya 2,95% per bulan dengan pilihan tenor 3, 6, hingga 12 bulan. Syaratnya, hp atau barang yang kamu beli minimal harus punya harga Rp 1,5 juta ke atas. Kalo harganya di bawah jumlah itu, kamu tetep bisa pake Kredivo dengan memilih opsi kredit bayar dalam 30 hari, tanpa dikenakan bunga alias 0%. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »