Yamaha Fino : Ini Cara Aman Berkendara bagi Siswa Sekolah

June 30, 2018
Melodi Blog - Yamaha Fino menjadi salah satu tipe sepeda motor yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia contohnya oleh para siswa sekolah. Desainnya yang stylish dan teknologinya yang modern membuat motor ini nyaman digunakan berkendara bahkan untuk para siswa sekolah.

Dalam berkendara, keamanan menjadi prioritas nomor satu. Biasanya siswa sekolah yang sudah bisa membawa motor sendiri, karena terlalu bersemangat kemudian melalaikan keamanan diri sendiri dan orang lain. Jangan sampai hal tersebut terjadi yang kemudian mengakibatkan musibah bagi diri sendiri.




Di artikel ini kita akan coba membahas bagaimana cara berkendara yang aman bagi siswa sekolah. Cara-cara ini diharapkan bisa mengingatkan para siswa untuk tetap waspada selama berkendara menggunakan sepeda motor.

Cara Aman Berkendara Motor untuk Siswa
Berikut adalah beberapa cara aman berkendara sepeda motor bagi siswa sekolah :

1. Perhatikan Pilihan Motor

Pilihan jenis motor harus diperhatikan agar siswa bisa lebih aman dan nyaman berkendara. Motor Yamaha Fino yang lebih praktis dan mudah untuk dioperasikan bisa menjadi pilihan yang pas untuk siswa sekolah. Desainnya juga bervariasi fleksibel digunakan untuk laki-laki maupun perempuan.

2. Kenakan Atribut Keamanan Berkendara

Jangan lupa untuk selalu memakai helm dan jaket. Seringkali siswa sekolah melalaikan kewajiban ini dan percaya diri berkendara meskipun tanpa memakai helm. Hal ini merupakan sebuah kesalahan besar karena bisa membahayakan diri sendiri.

3. Pastikan Memiliki SIM

SIM atau surat ijin mengemudi merupakan sebuah kewajiban ketika ingin berkendara. Jika belum memiliki SIM maka siswa harus dilarang keras untuk mengendarai sepeda motor sendiri di sekolah.

4. Tidak Kebut-kebutan

Siswa sekolah berada pada usia yang labil dan mudah sekali untuk dipengaruhi. Salah satu pengaruh buruk yang beredar di kalangan siswa sekolah adalah kebut-kebutan naik motor bersama teman-teman. Hal ini harus dihindari karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

5. Mematuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Sebelum melepas anak untuk berkendara di jalan raya, anda harus memberikan edukasi kepada anak mengenai rambu-rambu lalu lintas. Pastikan anak memahami makna rambu-rambu lalu lintas dan mematuhinya di jalan raya ketika berkendara agar tetap aman.

6. Kecepatan yang Aman

Siswa sekolah harus diberi masukkan mengenai batas kecepatan berkendara sepeda motor yang aman dan dianjurkan. Pastikan anak memiliki kemampuan berkendara dalam kecepatan sedang yang masih tergolong aman untuk diri sendiri maupun orang lain.
Setelah anak siap untuk berkendara secara langsung di jalan raya, maka anda bisa memilihkan sepeda motor yang pas. Pilihan motor Yamaha Fino akan menjadi pilihan yang pas bagi siswa sekolah. Selain modelnya stylish, motor ini juga sangat mendukung siswa untuk berkendara dengan aman dan nyaman.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »