Update Harga Toyota CHR Indonesia Terbaru 2018

May 16, 2018
Melodi Blog - harga toyota chr indonesia – Dunia otomotif tanah air semakin meriah dengan didatangkan Toyota CHR ke Indonesia. Setelah resmi dirilis pada 10 April 2018, mobil berdesain modern dan futuristik ini bakal mudah dijumpai di berbagai dealer Auto2000 seluruh Nusantara. Toyota CHR didapuk untuk bersaing  dengan rival yang sudah terlebih dahulu mengaspal. Seperti Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport dan Honda HR-V. 

Spesifikasi  Toyota CHR

Disebutkan harga mobil ini lebih kurang Rp 490 jutaan, dan hanya tersedia dalam satu varian. Banderol yang cukup tinggi untuk sebuah compact crossover sekelas Honda HR-V. Mesin yang diusungnya berkapasitas 1,8 liter dengan transmisi CVT (Continous Variable Transmission). Tak seperti C-HR di pasar lain yang menggunakan mesin berkode NR, untuk Indonesia Toyota menggunakan mesin 2ZR, seperti yang digunakan di Malaysia.




Mesin ini sebetulnya menggiring C-HR untuk bertarung dengan Honda HR-V 1.8. Tapi secara harga, terpaut cukup jauh. HR-V 1.8 varian tertinggi harganya Rp 404 jutaan. Sejauh ini, kami masih belum menangkap, apa maksud Toyota dengan harga C-HR setinggi itu.

Di eksterior, C-HR dilengkapi pelek berukuran 17 inci. Di mukanya terpasang lampu utama dengan proyektor yang sayangnya belum punya pengaturan (levelling) otomatis. Pada spion terpasang welcome light bertuliskan Toyota C-HR yang atraktif.

Fitur penunjang

Fitur bantu berkendara ada TRC (Traction Control), Vehicle stability Assist, dan Hill Start Assist. Selain itu, ada juga Blind Spot Monitoring yang membantu ‘melihat’ mobil di samping belakang yang tidak terpantau spion. Mode berkendara ada tiga: Sport, Normal, Eco. Masing-masing merekayasa kinerja mesin agar bisa hemat BBM atau lebih responsif. Peranti cruise control juga tersedia, meski tidak disebutkan apakah sudah berkemampuan adaptif atau belum.

Fitur keselamatannya juga sesuai dengan apa yang diharapkan dari mobil seharga ini. Ada ISOFIX untuk dudukan kursi balita di jok belakang, cakram terpasang di keempat rem lengkap dengan ABS, EBD dan BA. Rear cross alert juga tersedia. Fitur ini membantu memantau lalu lintas saat Anda memundurkan mobil, dan tidak bisa melihat kendaraan lain yang melintas di belakang.

Toyota akhirnya resmi meluncurkan C-HR di Indonesia. Namun soal harga, Toyota C-HR ini memang lebih mahal dari para kompetitornya. Meski demikian Toyota merasa harga yang dibanderol sudah sebanding dengan segala fitur yang ada di dalamnya.

harga toyota chr indonesia

Sesuai apa yang disebutkan oleh Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya tetap percaya diri meskipun harga toyota chr indonesia relatif lebih tinggi dibandingkan para kompetitor. 

Pasalnya, mereka mengklaim harga toyota chr indonesia  yang dibanderol merupakan package total yang eksklusif dan memanjakan konsumen. 

Seperti yang dilansir dari laman Auto2000, saat ini Toyota masih menduduki posisi teratas mobil – mobil termahal di Indonesia untuk jenis mobil crossover. 

Yaitu dengan harga toyota chr indonesia kisaran Rp 489 juta untuk varian single tone atau satu warna. Sedangkan, varian dua warna dibanderol Rp 500 jutaan. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »