Service AC Bandung : 5 Tips Memilih AC yang Berkualitas

May 20, 2018
Melodi Blog - Diperlukan beberapa hal ketika Anda ingin menciptakan sebuah ruangan yang nyaman. Tidak hanya dengan memilih furniture yang berkualitas, Anda juga perlu menyediakan AC. AC akan mendukung kenyamanan di sebuah ruangan, apalagi di negara yang memiliki iklim tropis seperti negara Anda.

Ada banyak sekali merek AC yang bisa Anda temui di pasaran. Jenis-jenis AC juga berbeda dengan spesifikasi yang dimiliki masing-masing. Tidak semua jenis AC bisa cocok dengan ruangan yang Anda miliki. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli AC.




5 Tips Memilih AC Berkualitas

Karena ada banyak produk AC beredar di pasaran, bukan tidak mungkin Anda akan merasa bingung. Berikut ada 5 tips yang bisa Anda terapkan ketika memilih AC yang paling pas untuk ruangan Anda.

1. Tentukan Jenis AC

Perlu diketahui bahwa jenis AC sangat beragam. Setiap jenis AC bisa digunakan sesuai dengan karakter masing-masing. Sebagai contoh, ada AC jenis portable AC, ceiling cassette, ceiling universal, standing floor, dan masih banyak lagi.

AC jenis apa yang Anda butuhkan? Terlebih dahulu, Anda harus bisa menentukan jenis AC seperti apa yang akan digunakan. Pilih jenis AC yang sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda.

2. Perhatikan Luas Ruangan

Luas ruangan juga harus diperhatikan ketika Anda akan membeli AC. Besar kecilnya ruangan akan berpengaruh pada ukuran PK AC yang akan Anda beli. Hal ini perlu diperhatikan supaya AC yang dibeli bisa mendinginkan ruangan dengan maksimal.

Misalnya, untuk ruangan dengan luas 10 meter persegi, Anda disarankan untuk memilih AC ½ PK. Lakukan konsultasi dengan pihak penjual sehingga Anda bisa mendapatkan AC paling pas untuk ruangan Anda.

3. Pilih yang Hemat Listrik

Banyak sekali orang yang memilih untuk tidak memakai AC karena alasan listrik. Dengan menggunakan AC maka pemakaian listrik akan bertambah dan seringkali akan membuat pengeluaran meningkat. Namun, hal ini bisa diatasi dengan pemilihan jenis AC yang hemat listrik.

Saat ini Anda bisa menemukan produk AC yang menggunakan voltase rendah. Pilihlah jenis AC yang bisa digunakan tanpa harus menguras kantong Anda untuk membayar tagihan listrik yang membengkak.

4. Perhatikan Spesifikasi

Setiap produk AC memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Sebelum membeli AC, sangat penting untuk mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Anda juga bisa melihat review atau ulasan mengenai produk AC yang akan dibeli.

Dengan mengetahui spesifikasi dan melihat review dari pengguna yang lain, Anda bisa menentukan apakah AC tersebut memang sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

5. Sesuaikan Anggaran

Ini dia satu poin yang harus benar-benar Anda perhitungkan dengan matang sebelum membeli AC. Anda harus menentukan berapa besarnya anggaran yang dipersiapkan untuk membeli AC.
Karena ada banyak jenis AC yang beredar di pasaran, maka Anda bisa memilih jenis AC berdasarkan harganya. Pilih AC dengan harga yang paling cocok dengan dana yang sudah Anda persiapkan. Jika beruntung, Anda juga bisa memilih membeli AC ketika ada program promo atau diskon.

AC merupakan salah satu perangkat elektronik yang tidak selamanya bisa bekerja dengan baik. Akan ada saat dimana AC mengalami penurunan performa. Jika hal ini terjadi, Anda bisa langsung menghubungi jasa servis AC Bandung yang akan memberikan perawatan untuk unit AC Anda. Pastikan Anda memilih jasa servis yang profesional agar unit AC bisa normal kembali. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »