Inilah Tips Memakai Model Baju Kutu Baru Agar Tampak Anggun dan Memukau

May 17, 2018
Melodi Blog - Model baju kutu baru adalah salah satu jenis kebaya yang terkenal karena memiliki desain klasik dan menawan saat dikenakan. Ciri khas kebaya ini mulai populer pada abad 18 dan memiliki desain tambahan kain yang menghubungkan antara lipatan bagian sebelah kiri dan sebelah kanan di bagian dada. Ada juga beberapa orang yang menambahkan kain pada bagian perut atau biasa disebut stagen untuk memperlihatkan sisi feminim atau supaya lebih terlihat anggun. Pada zaman dahulu kebaya jenis ini selalu digunakan pada saat beraktivitas setiap hari, namun saat ini biasanya kebaya jenis kutu baru ini hanya digunakan pada momen tertentu saja.




Memakai kebaya kutu baru dapat memberikan kesan anggun dan kental akan nuansa klasik pada setiap pemakainya. Di era moderen ini, jenis kebaya kutu baru telah mengalami banyak perubahan, seperti beragam jenis kain yang digunakan dan beragam perpaduan saat mengenakan kebaya ini. Untuk Anda yang sedang berencana akan memakai model kebaya kutu baru ini, berikut tips memakai kebaya kutu baru agar tampak lebih anggun dan memukau, yaitu:

· Jika Anda ingin menggunakan kebaya kutu baru untuk acara resmi, usahakan untuk memasangkannya dengan kain batik wiron yang memiliki panjang semata kaki supaya terlihat lebih elegan.
· Tatalah rambut Anda membentuk sanggul atau diangkat ke atas saat memakai atau mengenakan kebaya.
· Saat mengenakan kebaya kutu baru, jenis tas yang paling pas atau paling cocok digunakan adalah clutch atau tas genggam.
· Jenis sepatu yang paling sesuai saat menggunakan kebaya jenis ini adalah sepatu selop yang memiliki tinggi maksimal 9 cm.
· Anda bisa mempercantik penampilan Anda menggunakan aksesoris seperti bros, anting subang, dan kipastangan.
· Anda juga bisa mengenakan kain selendang tipis yang disampirkan di bahu sebagai aksesoris tambahan atau pelengkap penampilan Anda saat mengenakan model baju kutu baru.
· Jangan pernah memadukan kebaya kutu baru dengan rok mini atau celana karena perpaduan jenis ini akan tampak sangat tidak cocok saat dilihat.

Selain tips memakai kebaya kutu baru supaya tampak lebih anggun dan memukau dikenakan, Anda juga harus bisa merawat kebaya jenis ini supaya bisa awet dengan kualitas yang selalu seperti baru, caranya adalah:

1. Usahakan untuk selalu mencuci kebaya jenis ini dengan cara manual dan apabila ada kotoran yang menempel bersihkan menggunakan sikat yang lembut supaya tidak merusak tekstur kain.
2. Jemur dibawah sinar matahari langsung dalam waktu 2 – 3 jam saja dengan posisi dibalik yaitu bagian luar kebaya berada didalam, hal ini supaya warna asli kutu baru tidak luntur dan bisa tampak selalu seperti baru.
3. Saat menyetrika kebaya kutu baru, akan lebih baik jika Anda menggunakan kain pelapis tipis. Hal ini karena suhu panas setrika dapat merusak warna dan serat kain jika bersentuhan secara langsung .
4. Simpan kebaya Anda didalam almari dan gunakan plastik supaya kebaya Anda tidak terkena debu. Akan lebih baik jika Anda menyimpannya dalam posisi digantung untuk menghindari adanya lipatan pada kain kebaya yang telah Anda setrika. Jangan lupa untuk membersihkan almari Anda secara rutin maksimal seminggu sekali.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik tampilan Anda saat mengenakan kebaya kutubaru dan selainitu Anda juga harus memperhatikan cara merawat model baju kutu baru di atas supaya bisa awet dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama dengan kondisi yang bisa tampak selalu seperti baru.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »