Air Terjun Tukad Cepung Bangli, Air Terjun Cantik didalam Goa

May 04, 2018
Siapa yang tak kenal dengan Pulau Bali? Pantai dengan pasir putih yang lembut, budaya yang masih terpelihara hingga saat ini, dan kecantikan matahari tenggalam yang setiap hari ditunggu-tunggu para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Ada banyak alasan yang bisa bikin kita balik lagi ke Pulau Dewata ini.

Namun, pernahkah kamu merasa bosan untuk liburan ke Bali? Kalau ya, tahan dulu, deh, masih ada banyak tempat wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi. Selain pantai-pantai yang cantik, wisata Bali itu beragam, lho. Salah satu pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah mengunjungi air terjun.




Ya, Bali memiliki banyak air terjun yang tersebar diseluruh pulau dan itu cantki-cantik banget. Nah, salah satunya yang baru-baru ini saya kunjungi adalah air terjun Tukad Cepung. Lokasinya berada di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli (kamu bisa klik lokasinya disini https://goo.gl/maps/RTbPXZUdFQk, sekitar 1.5jam berkendara dari daerah Kuta.

Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,-/orang (lokal dan asing sama), saya dan teman-teman yang berasal dari berbagai negara yang kebetulan sedang liburan ke Bali, menyusuri tangga menuju air terjun Tukad Cepung.
Untuk mencapai lokasi air terjun. Kita terlebih dahulu menyusuri celah tebing kemudian masuk ke dalam goa. Disana ada dua batu berukuran besar yang menghalangi jalan menuju air terjun. Kita tinggal melewati celah batu disampingnya untuk tiba di air terjun.

Tinggi air terjun hanya sekitar 15-20 meter saja. Uniknya, air terjun ini terletak didalam gua cukup besar dengan celah diatasnya. Jika kita beruntung masuk di siang hari, terkadang kita bisa melihat cahaya matahari yang masuk melewati celah-celah tebing yang masuk ke dalam gua. Pemandangannya benar-benar cantik.

Air terjun Tukad Cepung ini cukup instagramable. Setelah menikmati pemandangannya, jangan lupa berfoto atau selfie untuk dibagikan di linimasa instagram kamu.
Nah, setelah mengunjungi air terjun Tukad Cepung ini, kamu masih merasa bosan dengan Bali? Semoga tidak ya, masih banyak tempat yang bisa kamu datangi di Bali ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »