Staycation Dengan Sewa Apartemen, Kenapa Tidak

February 13, 2018
Liburan tidak harus dilakukan di luar kota ataupun luar negeri, karena anda bisa melakukannya di dalam kota. Konsep liburan seperti ini disebut dengan staycation yang berasal dari kata stay (tetap) dan juga vacation (liburan). Konsep liburan inilah yang sering dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur ke luar kota. Karena untuk pergi keluar kota setidaknya anda membutuhkan 2 hingga 3 hari untuk perjalanan dan juga liburan. Maka tak heran apabila staycation menjadi pilihan tepat bagi anda yang memiliki kesibukan cukup banyak namun tetap ingin lepas dan menenangkan pikiran dari pekerjaan. 

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan staycation, seperti mencoba berbagai atraksi lokal yang ada di kota anda, berkeliling tempat-tempat wisata atau hanya menginap di apartemen bagus sekedar untuk bersantai. Anda tidak salah membaca, hanya dengan sewa apartemen, anda sudah bisa berlibur. Tentunya anda merasa bosan apabila hanya bersantai di rumah, karena setiap hari anda dapat bersantai di ruah. Namun dengan bersantai di apartemen anda bisa mendapatkan suasana baru yang sangat menyenangkan. 


 


Dengan staycation di apartemen, anda bisa melakukan penghematan untuk budget liburan. Anda tidak membutuhkan tiket pesawat atau tiket kereta dan juga sewa kendaraan ketika berlibur. Anda cukup sewa apartemen  saja di daerah-daerah yang jarang anda datangi untuk mendapatkan suasana baru. Misalnya saja dari 3 hari cuti yang anda ambil, 3 hari tersebut dapat anda gunakan dengan maksimal ketika melakukan staycation di apartemen daripada berlibur ke luar kota. Karena ketika anda ke luar kota, setidaknya anda membutuhkan waktu satu hari untuk perjalanan. Jadi bisa dibilang liburan anda hanya 1-2 hari saja, dan anda akan sangat lelah karena perjalanan yang panjang. 

Aktivitas yang terlalu banyak pastinya membuat tubuh menjadi lebih lelah, padahal niat cuti untuk menyegarkan diri namun hanya rasa lelah yang didapat. Ketika anda staycation, anda bisa menonton film dari pagi hingga sore hari, tidak masak dan hanya memesan makanan, berenang di kolam renang yang disediakan oleh pihak apartemen hingga menikmati pemandangan kota di malam hari dari kamar. Semua hal tersebut bisa anda dapatkan dengan berlibur di apartemen. 

Selain beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan staycation di apartemen, ada beberapa alasan lain kenapa anda harus sewa apartemen untuk mengisi waktu libur anda. Berikut ini beberapa hal yang Anda dapatkan dari staycation di apartemen seperti yang dirangkum dari Travelio situs sewa apartemen terpercaya dan terbaik di Indonesia.

1. Anda bisa menikmati fasilitas seperti hotel dengan harga yang murah. Bahkan anda bisa mendapatkan fasilitas kulkas, TV, AC hingga dapur. Tentunya dapur dan kulkas besar tidak bisa anda dapatkan ketika menginap di hotel. Dengan harga yang murah dan fasilitas yang lengkap, apartemen menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan anda.

2. Apabila anda berencana liburan dengan teman-teman anda, menginap di apartemen menjadi lebih murah karena anda bisa “patungan” untuk membayar biaya apartemen yang anda sewa. Anda \]tinggal mencari kamar apartemen yang lebih besar sehingga cukup untuk menginap bersama teman-teman anda. 

3. Karena apartemen biasanya di pusat kota, apabila anda memilih kamar yang berada di atas seperti lantai 10 maka ketika malam hari anda bisa menikmati pemandangan kota yang sangat indah. Lampu dari gedung-gedung tinggi, lampu dari kendaraan yang lalu lalang hingga lampu jalanan terlihat sangat cantik dari ketinggian. Pemandangan seperti ini tidak bisa anda dapatkan apabila anda berlibur di luar kota. 

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »