Tips Agar Tetap Nyaman Saat Penerbangan Jarak Jauh

December 09, 2017
Melodi Blog - Banyak dari kita yang seringkali bepergian jauh dengan mengendarai pesawat, namun berpergian jauh dengan mengendarai pesawat membutuhkan energi lebih karena naik pesawat adalah hal yang membosankan dan melelahkan. Akan tetapi naik pesawat adalah pilihan terbaik untuk berpergian jauh karena perjalanan bisa ditempuh dengan cepat. Nah, ada kabar baik sobat kali ini saya akan berbagi tips agar perjalanan anda tetap nyaman dan tidak terasa melelahkan. Berikut tipsnya :






1. Pastikan Anda Sudah Memesan Tiket

Ini adalah poin penting, anda sudah memesan tiket pesawat, jika belum booking tiket otomatis anda tidak bisa berangkat. Usahakan jauh hari sudah booking tiket minimal 30 hari sebelum pemberangkatan. Kalau anda ingin mendapatkan tiket murah maka updatelah berbagai informasi terkait promo tiket pesawat agar dapat harga yang murah.

2. Lakukan Check In Online dan Pilih Kursi Anda

Hampir semua maskapai memberikan fasilitas check in online, dengan layanan ini anda bisa memilih kursi dengan sesuka hati dan lakukan sebelum penerbangan agar anda bisa merasa nyaman. Adapun tips memilih kursi adalah pertama, jika anda sering buang air kecil maka carilah tempat duduk yang dekat dengan kamar mandi, kedua, jika anda ingin terhindar dari gangguan orang-orang yang berjalan di lorong, maka pilihlah tempat duduk di samping jendela.

3. Pakailah Pakaian yang Nyaman

Disarankan bagi anda yang akan perjalan jauh dengan mengendarai pesawat tidak menggunakan pakaian yang ketat, karena pakaian ketat akan membuat anda sulit bergerak dan sulit bernafas itu yang akan membuat perjalanan anda tidak nyaman. Maka pakailah pakaian yang longgar namun tetap pas di badan, serta jangan lupa membawa kaos kaki dan sepatu yang mudah dilepas.

4. Barang Bawaan

Jangan lupa membawa barang-barang kecil yang dapat membantu anda merasa nyaman, seperti bantal leher, masker mata, syal, dan barang penting yaitu sabun, pasta gigi, kemudian bagi anda yang suka baca jangan lupa bawa nofel dan siapkan lagu favorit agar di pesawat tidak terasa membosakan. Bagi anda yang memiliki penyakit jangan lupa juga membawa obat-obatan pribadi.

5. Pesanlah Makanan yang Sesuai dengan Prefensi Anda

Biasanya maskapai memberikan kesempatan kepada penumpang untuk memberitahukan prefensi atau alergi makanan pada saat check in online. Lakukan hal ini agar anda mendapatkan makanan yang sesuai dengan prefensi anda.

6. Jangan Sampai Anda Dehidrasi Ketika di dalam Pesawat

Kondisi udara di dalam pesawat cenderung kering yang dapat membuat kita merasa haus. Penerbangan jarak jauh seringkali banyak yang menawarkan minuman pada penumpangnya. Namun tidak ada salahnya jika kita menyiapkan botol kosong untuk diisi air sebelum naik peswat bisa minta tolong pramugrasi untuk mengisikan.

7. Hindari Kopi dan Alkohol yang Berlebihan 

Jika anda ingin bisa tidur dengan pulas pada saat penerbangan jarak jauh disarankan bagi anda tidak terlalu banyak mengonsumsi kopi atau alkohol yang berlebihan. Karena kopi dan alkohol akan membuat anda tidak bisa tidur. Jika anda butuh asupan kafein cobalah minum teh hijau yang memiliki tingkat kafein rendah ketimbang kopi.

Itulah beberapa tips saat perjalanan jauh dengan mengendarai pesawat agar tetap nyaman dan tidak membosankan. Semoga artikel ini bisa bermafaat.




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
December 14, 2017 at 6:05 AM delete

min kenapa ya kalo baru baru awal naik pesawat itu pasti kita takut pas sedang jalan pesawatnya, apakah itu hal yang lumrah?

Reply
avatar
December 26, 2017 at 5:40 PM delete

oh iya naik peswat pertama kali takut itu hal yang lumrah karena sebelumnya belum pernah, jadi was-was khawatir dll pasti ada. tapi nanti kalau sudah terbiasa pasti tidak takut lagi. terimakasih

Reply
avatar