Khasiat Susu Yang Perlu diketahui untuk Kesehatan Ibu Hamil

Oktober 20, 2017
Seorang ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan ibu dan bayinya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi untuk perkembangan janin yang ada di dalam perut. Mengkonsumsi susu adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan bagi bayi, karena susu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Oleh sebab itu bagi ibu hamil sangat disarankan untuk menkonsumsi susu. Adapun manfaat susu bagi ibu hamil yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut :



1. Susu Tinggi akan Kalsium

Kalsium adalah salah zat yang harus dipenuhi dalam tubuh selama masa kehamilan, karena kalisum ini adalah salah satu jenis mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menguatkan tulang dan gigi, selain itu juga mendukung kesehatan otot tubuh, sistem syaraf, dan kesehatan jantung. Oleh sebab itu kalsium ini sangat membantu untuk kesehatan bayi jika tidak terpenuhi maka memberikan dampak yang kurang baik bagi tumbuh kembang dan kesehatan bayi. Bagi ibu hamil disarankan untuk minum 3 cangkir susu setiap harinya.

2. Susu adalah Sumber Vitamin D

Vitamin D adalah salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan anak terutama masih dalam proses pertumbuhan. Vitamin D juga mencegah rakhitis neonatal dan juga berat badan bayi yang rendah. Meminum susu bisa mencukupi kebutuhan vitamin D sekitar 59%.

3. Susu Membantu Mencukupi Kebutuhan Protein

Protein adalah membantu membangun dan membantuk sel tubuh ibu hamil maupun calon bayi atau calon bayi. Jika anda kekurangan protein maka dapat menyebabkan turunnya berat badan dan janin yang anda kandung. Selain itu protein juga membantu menguatkan rahim, mampu melancarkan sirkulasi darah dan menyehatkan payudara.

4. Susu Mengandung Vitamin A yang dapat Membantu Pembentukan Jaringan Bayi

Jaringan pada bayi tidak dapat terbetuk secara tiba-tiba, maka perlu adanya setimulus dari luar yang dapat mendorong untuk mampu mambuat jaringan itu ada, tumbuh dan berkembang. Salah satunya adalah dengan adanya Vitamin A yang cukup dapat membantu pembentukan jaringan bayi. Anda bisa memenuhinya dengan mengkonsumsi susu yang diformulasikan untuk ibu hamil.

5. Mengurangi Resiko Anemia

Anemia adalah salah satu jenis penyakit yang berkaitan dengan kekurangan darah. Hal ini dapat terjadi ketika kurangnya pasokan darah yang mengalir dalam tubuh. Ketika ibu hamil mengalami anemia akibatnya adalah mudah sakit, sering pusing, dan mudah lelah. Kondisi yang seperti ini tidak baik untuk perkembangan janin dan anda sendiri. Oleh sebab itu untuk menghindari anemia ibu hamil perlu mengkonsumsi susu secara rutin.

6. Membantu Pertahan Tubuh Agar tidak Mudah Terkena Infeksi

Tubuh adalah lahan penyakit jika kita dapat menjaga dan merawat tubuh kita. oleh sebab itu bagi ibu hamil khususnya, sangat perlu menjaga ketahanan tubuh agar tetap sehat begitupun dengan bayinya, Ibu sehat bayipun juga sehat. Menjaga ketahahan tubuh atau bisa menguatkan perlindungan tubuhnya dari infeksi. Agar terhindar dari infeksi ibu hamil perlu mengkonsumsi susu agar menciptakan pertahanan tubuh yang maksimal.

7. Susu Dapat Memperlancar Asi

Wanita yang sudah melahirkan pasti membutuhkan banyak asupan asi yang cukup untuk bayinya. Agar asi tetap lancer dan ibu sehat maka perlu mengkonsumsi banyak sayur dan minum susu setiap harinya. Susu yang diformulasikan untuk ibu menyusui.

Itulah beberapa khasiat dari meminum susu bagi ibu hamil, oleh sebab itu ibu hamil harus memperhatikan kesehatan tubuhnya dan bayinya, salah satu caranya dengan minum susu. Akan tetapi meminum susu juga jangan asal minum harus disesuaikan dengan kebutuhan dan susu yang baik untuk ibu hamil seperti Frisian Flag Mama cocok untuk ibu hamil dan menyusui. 
Cukup sekian artikel ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »