Judul Film Terbaik yang Berikan Motivasi Bisnis

Oktober 28, 2017
Melodi Blog - Perkembangan dunia yang selalu dinamis di zaman sekarang telah menuntut manusia untuk selalu melakukan suatu terobosan atau inovasi dalam berkarya termasuk dalam dunia perfilman. Jika mungkin dulu film masih menggunakan alat alat dan efek grafis yang masih sederhana, kini dunia perfilman sudah memiliki kualitas video dan efek grafis yang bagus. Hal ini tentu mempengaruhi peta persaingan industri film dunia yang saat ini masih dikuasai oleh negara negara maju karena secara teknologi dan grafis lebih unggul. Salah satu cara untuk menyainginya adalah dengan memilih tema film yang mungkin tidak perlu membutuhkan efek grafis yang bagus namun memiliki kualitas cerita yang bisa dinikmati berbagai kalangan. Salah satunya adalah Film motivasi atau pengembangan diri baik itu dari kisah kisah fiktif ataupun kisah nyata. Termasuk cerita seorang tokoh pebisnis atau latar belakang perusahaan ternama di dunia.



Nah berikut, kami berikan beragam referensi berbagai macam Film motivasi dalam hal bisnis baik dari produksi film dalam ataupun luar negeri;

Film “The Social Network”

Anda pernah memakai social media seperti facebook?, nah dalam film ini menceritakan tentang bagaimana latar belakang facebook dan pendirinya. Seorang pemuda bernama Mark Zuckerberg mahasiswa dari Harvard University. Saat itu tahun 2003 Mark sedang menciptakan facesmash, sebuah jejaring lokal untuk mahasiswa Harvard. Meskipun mendapat kritik dan tuntutan hukum dari pihak universitas karena dianggap melanggar privasi namun dari sinilah Mark terinspirasi untuk mencipatakan facebook. Mark pun demakin teguh dengan pendiriannya dan mulai mengekspansi facebooknya hingga dapat mencakup dunia

Film motivasi yang kedua adalah film “Steve Jobs”

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan tokoh diatas kan? Ya dia adalah sosok yang berkaitan erat dengan produk apple dan juga pixar studio. Dalam film ini menceritakan tentang bagaimana kisah hidup seorang steve jobs dan yang paling menarik adalah ide idenya yang revolusioner yang bahkan melampaui masanya pada saat itu, meski sempat mengalami berbagai kegagalan saat peluncuran Macintosh hingga dia dikeluarkan dari Apple sendiri.

Film motivasi yang ketiga berasal dari Indonesia yaitu “Ken Andrew the Movie”

Seperti film film sebelumnya film ini mengisahkan tentang berdirinya KasKus. Dalam film ini diceritakan dua orang pemuda bernama Ken dan Andrew yang berusaha keras untuk mewujudkan mimpi mimpi mereka. Awal mula KasKus sebenarnya hanyalah sebuah forum diskusi yang merupakan tugas kuliah saja, namun dengan kreatifitas dan beragam tantangan yang mereka hadapi telah mengubah KasKus. Kini KasKus adalah salah satu website di Indonesia yang paling sering dikunjungi dan telah memberikan beragam inovasi. 

Terakhir adalah film “moneyball”

Anda pernah mengalami kegagalan dan tetap mencoba untuk bangkit kembali? Moneyball mengisahkan tentang seorang general manager bernama Billy Bean yang mengalami beragam kesialan selama berada dalam sebuah klub olah raga di Oakland. Berawal dari ditinggal oleh para pemain bintangnya menuju tim yang lebih beasar hingga mengalami bragam kesulitan financial. Akhirnya dia bertekad untuk membuat timnya sendiri dari awal lagi. Film ini mengajarkan untuk terus berinovasi.

Demikian artikel tentang motivasi untuk Anda yang bertekad ingin menjadi pengusaha, sebenarnya masih banyak film yang lainnya yang bisa anda cari referensinya sendiri. Menjadi pengusaha sebenarnya bukanlah tentang hasrat untuk memiliki uang atau ketenaran namun sebenarnya adalah bagaimana untuk bisa terus berbuat untuk manfaat banyak orang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »