Cara Membuat Iklan di Facebook yang Efektif dan Menarik

September 26, 2017
Bagisiapasaja yang memiliki toko online maupun bisnis berbasis online jenis apapun tentu perlu tahu cara membuat iklan di Facebook. Facebook memang menjadi satu diantara beberapa media sosial yang sangat populer dan dipilih warga net untuk bersosialisasi melalui dunia maya. Kemudahan dalam menggunakan fitur di dalamnya ditambah lagi sifatnya yang memang bersahabat membuat media sosial ini semakin dikenal luas. Meski jenis media sosial bertambah namun Facebook tetap menunjukan eksistensinya.

Fakta menariknya adalah di Facebook juga tersedia fitur khusus untuk pemilik bisnis di internet melakukan marketing online. Fitur ini bertajuk Facebook Ads sehingga memungkinkan pelaku bisnis di dunia maya memasang iklan dengan praktis. Meskipun Facebook menetapkan biaya ringan untuk pemakaian fitur marketing ini namun hasilnya ternyata sanga tmaksimal. Sehingga dimanfaatkan oleh sebagian besar pelaku bisnis berbasis online, kalau Anda tertarik wajib paham langkah, trik, serta kelebihan beriklan disini.


Trik Beriklan di Facebook Agar Lebih Menarik

Facebook memungkinkan siapa saja memanfaatkan fitur iklan di dalamnya sehingga bisa melakukan marketing online secarapraktis. Langkah-langkahnya sangat mudah dan cukup mengikuti petunjuk yang sudah disediakan di setiap halaman Facebook sampai iklan terpublikasi. Meskipun fitur marketing online ini sudah dikenal luas dan dimanfaatkan oleh jutaan pebisnis online, sayangnya hanya segelintir yang mampu menghasilkan iklan secara efektif. Supaya hasilnya lebih efektif maka beberapa trik agar iklan di Facebook semakin menarik layak dilakukan.

Memahami cara membuat iklan di Facebook tentu perlu trik tambahan sehingga hasilnya semakin efektif, berikut beberapa triktersebut:

1. Atur target pasar secara detail, 

Facebook memungkinkan pebisnis online yang berencana beriklan disini untuk menyaring target pasar yang bisa melihat iklan yang dibuat. Fitur filter ini perlu dimaksimalkan dan Anda sendiri perlu mengaturnya secara detail, supaya tepat sasaran. Setelah terbantu dengan filter ini maka bisa dipastikan omzetbisnis online Anda akan terus merangkak naik. 

2. Berikan gambar maupun video yang menarik, 

Beriklan secara asal kerap dilakukan pebisnis terlebih yang terbentur oleh masalah modal, beruntung kini ada sistem marketing online. Melalui metode ini siapa saja bisa menekan budget sehingga konsentrasi saja menghasilkan gambar maupun video yang menarik. Kalau kehabisan ide maka jiplak saja iklan yang sudah ada kemudian diberi modifikasi meski sedikit. Maksimalkan kualitas iklan yang dibuat, kalau gambar edit dulu agar resolusinya tinggi sehingga bisa dilihat target pasar dengan jelas. 

3. Tepat dalam menyusun kalimat iklan, 

Beriklan di Facebook baiknya tidak hanya mengandalkan kualitas gambar atau video yang telah diciptakan. Akan tetapi juga menambahkan kalimat-kalimat mengandung unsur marketing secara cerdas dan tentunya tepat. Kalimat dalam iklan idealnya tidak perlu terlalu banyak, susun kata-kata simbolis maka target pasar yang melihatnya sudah akan paham. Kalau calon konsumen diminta membaca deretan kalimat panjang di iklan tentu tidak akan menarik sama sekali, baiknya sedikit namun mengena. 

4. Iklan berisi testimoni pelanggan, 

Supaya membangun kepercayaan antara pelanggan dengan produk atau punjasa yang Anda buat di bisnis online ini. Maka pasang iklan berisi testimoni, sehingga siapa saja yang melihati klan Anda di Facebook akan lebih percaya mengenai kualitas produk atau jasa yang disediakan. Kepercayaan ini tentu bisa dibangun melalui iklan, apalagi cara membuat iklan di Facebook sangat mudah sehingga perlu dimaksimalkan agar hasilnya pas dengan harapan. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
admin
AUTHOR
27 September 2017 22.31 delete

Hello There. I found your blog using msn. This is a really well written article
poker online
agen bola
Informasi terbaru
Berita Akurat
Cerita sexy terbaru

Reply
avatar