Begini Cara Membuat Kartu Kredit Secara Mudah

September 03, 2017
Anda ingin memiliki kartu kredit? Begini cara membuat kartu kredit secara mudah dan tidak akan membuat Anda repot. Kartu kredit sudah bukan lagi barang baru dalam kehidupan masyarakat. Bahkan kini semakin banyak orang menggunakan kartu rkedit sebagai satu layanan untuk melakukan transaksi jual beli. Akan tetapi memang masih cukup banyak yang belum memilikinya. Bila Anda adalah salah satu yang belum memiliki kartu kredit dan ingin segera bisa memilikinya, Anda perlu memperhatikan beberapa cara berikut ini agar Anda bisa dengan mudah melakukan pemrosesan pembuatan kartu kredit.

Seperti yang Anda ketahui bahwa kartu kredit adalah salah satu alat pembayaran yang digunakan dalam transaksi jual beli. Kartu kredit ini diterbitkan oleh bank kepada para konsumennya. Ada banyak lembaga perbankan yang memberikan layanan untuk pembuatan kartu kredit. Bahkan bisa dikatakan semua bank memberikan pelayanan ini. Dan masing-masing lembaga perbankan juga memiliki ketentuan yang berbeda-beda sesuai dengan kebijakan yang disahkan. Masing-masing bank juga memiliki ketentuan yang berbeda termasuk dalam cara pembuatannya. Akan tetapi secara umum cara membuat kartu kredit ini memiliki ketentuan yang umumnya sama. 


Image result for buat kartu kredit cekaja.com


Akan tetapi sebelum jauh membahas cara membuat kartu kredit, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu terkait bagian-bagian didalam kartu atm itu sendiri. Sehingga saat Anda menggunakannya, Anda bisa mengetahui kegunaannya dengan lebih baik. Diantaranya ialah chip yang digunakan untuk melakuukan enkripsi data Anda sehingga data bisa tersimpan secara aman. Kemudan terdapat pula nomor kartu yang terdiri dari 16 digit angka. bagian lain yang juga sering kali ada adalah nama pemilik kartu kredit, nama bank yang menerbitkan kartu kredit, masa berlaku kartu kredit, dan juga logo jaringan kartu. Sedangkan pada bagian belakang umumnya akan dilengkapi dengan berbagai info seperti magnetic stripe agar bisa digunakan di luar negeri, signature panel yang berisi tanda tangan Anda, nomor verifikasi, dan juga berbagai info tambahan lain. 

Kartu kredit ini merupakan sebuah alat pembayaran yang memiliki resiko gagal bayar yang cukup tinggi karena kartu kredit ini merupakan sebuah alat pembayaran yang tidak memiliki jaminan. Maka tak heran bila bunga pada kartu kredit cukup tinggi. Akan tetapi hal ini tidak mengurngi minat masyarakat untuk memilikinya. Lalu bagaimana cara membuat kartu kredit secara umum? Memang masing-masing bank memiliki ketentuan yang berbeda sesuai kebijakan masing-masing. Akan tetapi ada beberapa ketentuan dan persyaratan umum seperti misalnya mengisi form pendaftaran kartu kredit yang umumnya berisi identitas diri. Identitas diri ini biasanya berisi nama, alamat, pekerjaan, dan lain sebagainya termasuk juga perlu melampirkan berbagai berkas penting yang mendukung seperti fotokopi ktp atau SIM, dan lain sebagainya. setelah form beserta lampiran yang dibutuhkan telah dilengkapi, maka selanjutnya pihak perbankan akan melakukan verifikasi data dari yang telah Anda berikan. Verifikasi ini biasanya akan dilakukan dengan memberikan pertanyaan pribadi seperti misalnya nama ibu kandung, data pekerjaan, dan lain sebagainya. kemudian data tersebut nantinya akan dicocokkan kembali data tersebut dengan menghubungi orang-orang yang bersangkutan. Tak lupa bank juga akan menanyakan seputar kondisi keuangan dan juga status pekerjaan Anda untuk meyakinkanbahwa Anda bisa mempertanggung jawabkan pembuatan kartu kredit ini. Setelah proses verifikasi ini usai, maka selanjutnya Anda hanya menunggu proses persetujuan dari perbankan dan Anda akan bisa dengan segera mendapatkan kartu kredit yang Anda inginkan. Sangat mudah bukan untuk melakukan pembuatannya? Jadi tak perlu merasa repot lagi untuk melakukan pembuatan ini. Terutama bila berbagai persyaratan yang Anda miliki telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »