Keuntungan Menempati Rumah Minimalis Bersama Keluarga

Agustus 10, 2017
Melodi Blog - Tempat tinggal merupakan sebuah kebutuhan primer atau kebutuhan pokok bagi setiap keluarga dan pastinya rumah yang bagus, indah, nyaman dan bersih selalu menjadi idaman bagi semua orang,namun tidak semua orang memiliki tanah yang luas untuk membangun sebuah rumah karena saat ini semakin bertumbuhnya tingkat urbanisasi di daerah perkotaan menjadikan lingkungan kota menjadi padat penduduk yang menjadikan harga tanah menjadi melambung tinggi sehingga saat ini rumah minimalis inilah yang menjadi pilihan bagi kebanyakan masyarakat. Adapun mereka orang kaya yang dapat membangun rumah mewah dan megah sehingga pembuatan rumah minimalis terabaikan sedangkan masih banyak masyarakat yang membutuhkan lahan tersebut untuk pembangunan rumah. 




Rumah minimalis pada umumnya memiliki desain yang sederhana tidak berukuran besar seperti rumah zaman dulu, namun tetap elegan, modern, rapi dan bersih, sesuai dengan kebutuhan keluarga, jika jumlah keluarganya tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu perlu sekali kita ketahui bersama berbagai keuntungan menempati rumah minimalis. Lalu apa keuntungannya menempati rumah minimalis? Berikut adalah keuntugannya :

Pertama, memberikan suasana nyaman dengan desain rumah yang sederhana namun tetap elegan inilah yang membuat kita selalu merasa nyaman dari kerapian, kebersihan dan warna cat yang cenderung terang dan cerah. Selain nyaman dapat juga membuat keluarga menjadi lebih semanagat dalam beraktivitas.

Kedua, harga yang terjangkau. Seperti yang saya katakan diawal bahwa tanah untuk membangun rumah ataupun rumah yang sudah siap huni saat ini sangat mahal untuk menghemat pengeluaran ekonomi keluarga maka cukup jika menggunakan rumah minimalis. Perawatannya pun terjangkau tidak butuh mengeluarkan banyak biaya untuk perawatannya.

Ketiga, mudah perawatannya. Selain murah juga mudah perawatannya karena desain yang tidak terlalu besar, tidak terlalu banyak ruang, maka hal itulah yang membuat mudah dan tidak membutuhkan tenaga ekstra ketika sedang bersih-bersih rumah tanpa harus memperkerjakan pembantu karena bisa kita kerjakan sendiri.

Keempat, menjaga kesehatan. Rumah juga dapat memberikan dampak kesehatan, sedangkan kesehatan bagi keluarga adalah hal petama dan utama yang harus dijaga. Ternyata rumah minimalis ini memberikan dampak kesehatan bagi keluarga, bagaimana bisa ? ya tentu saja bisa, rumah yang sederhana tidak memuat banyak barang sehingga kita harus jeli dengan barang yang tidak digunakan atau tidak diperlukan lagi untuk disimpan jadi tidak memenuhi rumah yang  menjadikan udara di dalam rumah tetap segar tidak mengandung banyak polusi, dan tidak mudah kotor. Selain itu juga mengurangi stress, mengapa? Karena rumah yang menimalis tidak terlalu banyak memakan tempat, ketika mencari sesuatu pastinya sudah tau tempatnya dimana tidak perlu bingung-bingung mencarinya.

Kelima, keuntungan kali sangat penting bagi keluarga yaitu mendekatkan keluarga. Karena tidak terlalu banyak tempat untuk beristirahat, berbincang, maka ada tempat khusus untuk itu dan mau tidak mau kita beristirahatnya disitu. Itulah yang akan menjadikan keluarga lebih dekat dan lebih sering bertemu. 

Itulah beberapa keuntungan menempati rumah minimalis, dari berbagai keuntungan menempati rumah minimalis, maka tak heran jika banyak masyarakat yang lebih memilihnya dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Bagi anda yang tertarik maka perlu sekali untuk mencari referensi desain dan model rumah minimalis yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »