Cara Praktis Tampil Cantik Berhijab Cukup 5 Menit

Agustus 28, 2017
Melodi Blog - Jilbab sekarang ini telah menjadi trend yang sudah dikenakan banyak wanita di dunia, termasuk Indonesia dengan mayoritas muslim. Terdapat berbagai jenis jilbab dan ada banyak cara untuk memakai dan menata jilbab Anda. Untuk bisa menata jilbab menjadi lebih sempurna dan menarik, biasanya menggunakan pin dan bros.  Gaya jilbab seperti ini cukup mudah dan cepat dikenakan, tapi bagi yang tidak teliti, bisa-bisa pin atau bros mengenai kulit dan terluka.

Sebagian besar perempuan lama untuk mengenakan jilbab, sehingga banyak telat ketika mengikuti suatu acara. Namun, sebenarnya memakai jilbab tidaklah sesulit yang dibayangkan hanya cukup beberapa step saja, semua sudah sempurna. Nah, cobalah metode pemakaian hijab dari kami berikut ini! butuh 5 menit saja Anda bisa tampil berhijab sempurna. Ikuti yuk!


Sebelum berlanjut pada step by step pemakaian hijab, sebaiknya persiapkan alat-alatnya seperti berikut ini!
Jilbab persegi
inner atau ciput
2 peniti 
3 pin 

Inilah Langkah-langkah Memakai Hijab Persegi dalam 5 Menit

•  Hal pertama yang pertama, lipat dulu jilbab persegi menjadi segitiga. Kemudian, letakkan di kepala Anda dengan dua sisi sama panjang satu sama lain.

• Setelah itu, ambil sisi kiri jilbab dan bungkus bagian depan leher Anda, tarik ke arah kanan. Selanjutnya, Ambil pin pertama Anda dan masukkan ke dalam ikat kepala kain bagian dalam Anda.

• Kemudian, Ambil sisi kanan jilbab dan gunakan peniti kedua untuk mengencangkannya tepat di bawah leher.

• Ambil sisi kanan jilbab yang sama dan atur sesuai dengan keinginan Anda dan gunakan pin pengaman untuk merapikannya. Alangkah baiknya jika diletakkan di bawah pundak atau di dada.

Demikianlah cara berhijab mudah dalam 5 menit. Tapi, masih banyak cara-cara lain yang bahkan tanpa menggunakan pin atau peniti. Anda bisa mencari ikat kepala untuk mengaplikasikan jilbab tanpa pin. Pertama, siapkan jilbab persegi panjang atau pashmina. Lalu, ambil ujung-ujungnya dan tukar di belakang leher. Jadi yang bagian kanan ke kiri, yang kiri ke kanan. Selanjutnya, jangan lepaskan ujungnya tersebut, arahkan ke depan dan tali simpul di bawah leher bagian dalam. 
Jangan sampai kelihatan tali simpulnya agar nampak rapi dan menarik. Cara hijab itu, bisa Anda terapkan kurang dari 5 menit dan cocok untuk aktivitas harian. Pastikan ciput atau inner memiliki warna senada dengan jilbab. Ikat kepala yang selaras juga bisa menjadikan penampilan Anda menawan siapapun yang melihatnya. Tapi, gaya hijabnya berbeda dan Anda bisa temukan model hijab online lainnya pada postingan kami selanjutnya. Selamat mencoba untuk penampilan modis & stylish. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »