8 Tips Memakai Hijab Santai Untuk Sehari-Hari

Agustus 27, 2017
Di zaman sekarang ini fashion hijab tidak lagi dianggap kaku. Bagi kamu yang ingin terlihat modis dengan hijab namun tetap tidak meninggalkan ajaran agama, mungkin tren fashion hijab ini bisa berguna untuk kamu. Apalagi dengan beragamnya tren hijab terkadang membuat kamu bingung dalam menggunakan hijab yang pas dan cocok untuk segala kegiatan, termasuk untuk sehari-hari dan santai di rumah. Jangan sampai ya, kamu malah menggunakan hijab yang terlalu ribet dan tidak nyaman.

Karena hanya digunakan untuk bersantai di rumah sehari-hari, atau untuk kegiatan yang lebih santai, misalnya ke sekolah, ke kampus atau sekadar jalan-jalan bersama teman. Karena digunakan dari pagi hingga sore, penggunaaan hijab yang terlalu rumit bisa menghambat gerak dan aktifitas kamu loh.
Salah satu hal yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan hijab adalah bahan. Apalagi hijab yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari, dari pagi hingga sore hari, maka pilihlah bahan hijab yang nyaman ketika digunakan. Seperti, sifon, voile, sutra, spandex, ceruti dan jersey.

Untuk kegiatan sehari-hari pilihlah hijab sederhana yang sesuai dengan kegiatan santai, jangan menggunakan hijab yang terlalu rumit karena selain tidak nyaman digunakan sehari-hari tapi juga terlihat aneh karena hijab seperti itu biasanya digunakan dalam acara formal dan resmi. Beberapa jenis hijab yang nyaman digunakan sehari-hari seperti, pasmina, jilbab segi empat, jilbab segitiga dan jilbab bergo.


Berikut ini adalah gaya hijab santai yang bisa kamu coba di rumah sesuai referensi dari situs hijab online:

1. Menggunakan Pasmina

Pasmina salah satu hijab paling populer saat ini, selain terlihat modis pasmina juga nyaman dan dapat dimodifikasi sesuka hati. Kamu bisa memadu padankan pasmina dengan kemeja lengan panjang dan celana. Kamu juga bisa menambahkan sepatu convert untuk menambah kesan sporty.

2. Hijab Segi Empat

Hijab segi empat juga menjadi salah satu pilihan untuk tampil santai namun tetap fashionable. Dengan menggunakan atasan panjang hingga lutut dan celana bermotif kotak-kotak, kamu bisa melengkapinya dengan hijab segi empat yang ujungnya dilingkar ke leher lalu diikat di belakang. Kamu bisa tuh, menambahkan pernak-pernik seperti kalung.

3. Bergo

Hijab bergo adalah hijab yang sedang tren saat ini, bentuknya yang simple dan hanya tinggal pakai bisa kamu padukan dengan atasan panjang tanpa motif.

4. Hijab Segi Tiga Bermotif Bunga

Hijab ini bisa kamu gunakan bersama kemeja berwarna gelap dan celana jeans. Tambahkan flat shoes agar terlihat casual.

5. Hijab Pasmina Monocrom

Motif monocrom memang sedang trend an sedang digandrungi saat ini. Hijab ini biasanya terdiri dari dua warna yaitu hitam dan putih. Untuk mengimbanginya kamu bisa menggunakan atasan panjang dan celana berwarna hitam tanpa motif.

6. Hijab Segi Empat Motif Polkadot

Sama halnya dengan motif monocrom, untuk memadukan hijab bermotif polkadot ini, kamu bisa menggunakan atasan dan bawahan tanpa motif dan warna yang senada dengan hijab kamu.

7. Hijab Berbahan Rajut

Untuk hijab berbahan rajut ini, cukup gunakan kaos polos berlengan panjang dan jeans, jangan lupa tas selempang dan sepatu vans untuk menambah aksesoris.

8. Hijab Turban

Untuk kamu yang ingin menggunakan hijab turban namun tetap terkesan santai, kamu bisa menggunakan kaos sweater yang memiliki kerah panjang untuk menutupi lehermu. Gunakan syal untuk aksesoris yang dapat mempercantik tampilan lehermu.
Bagaimana dengan Anda, diatas tadi berbagai model hijab dan penggunaanya sudah kami berikan, sekarang tinggal Anda yang mencoba untuk menggunakannya. terimakasih



Artikel Terkait

Previous
Next Post »