Tips Agar Anak Kucing Tetap Lucu dan Menggemaskan

Juli 28, 2017
Kucing adalah hewan yang lucu dan menggemaskan, tak heran jika banyak orang yang menyukainya bahkan menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan, hingga kucing itu beranak pinak. Nah perlu kita ketahui sobat, merawat anak kucing itu tidaklah mudah, butuh kesabaran dan keuletan karena ada banyak hal yang harus diperhatikan. Tapi yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya agar anak kucing tetap lucu dan menggemaskan dan menjadi kebanggan?




Berikut adalah cara merawat anak kucing agar tetp lucu dan menggemaskan :

Berikan makanan khusus kucing yang mengandung banyak nutrisi

Anak kucing yang masih kecil sangat membutuhkan makanan yang mengandung banyak nutrisi karena kucing membutuhkan jumlah gizi dua kali lebih besar dibandingkan kucing dewasa seperti Whiskas jangan berikan makanan anjing untuk kucing agar cepat bertumbuh besar selain itu juga untuk menjaga ketahanan tubuh agar tetap sehat, karena kucing yang masih kecil apalagi di bawah 1 tahun sangat rentan terkena penyakit. Meskipun membutuhkan nutrisi yang lebih banyak bukan berarti harus memberikan makanan yang berlebihan cukup secara ruin empat kali setiap hari.
Setelah umur 8-10 bulan biasakan anak kucing makan-makanan rumah
Selain memberika makanan khusus seperti Whiskas anak kucing juga bisa dibiasakan untuk makan makanan rumah seperti nasi, ikan dan susu.

Timbanglah anak kucing seminggu sekali

Untuk memastikan anak kucing mendapatkan nutrisi yang sesuai dan berat badannya bertambah, maka sangat perlu menimbang anak kucing seminggu sekali dan minimal bertambah 1 ¾  sampai 3 ½ ons per minggu.

Sediakan tempat tidur untuk anak kucing

Sediakan tempat tidur, pastikan tempat tidur yang hangat dan kering karena kucing sangar menyukai kehangatan. Bisa menggunakan kotak atau kandang kucing yang dialasi handuk atau selimut yang bersih.

Menjaga kebersihan anak kucing

Menjaga kebersihan anak kucing bisa dimulai dari membersihkan kandang anak kucing tersebut dengan membersihkan kotorannya setiap hari. Sedangkan untuk menjaga kebersihan tubuh anak kucing dengan memandikan tidak harus setiap hari, jika melihat bulu kucing sudah mulai kotor atau sudah berbau maka segera dibersihkan dengan menyikat bulu dan berikan shampoo yang khusus untuk kucing agar bulu tetap lembut dan harum, sehingga orang senang melihat ataupun memegangnya.  Jangan lupa bersihkan kotoran yang ada di bagian matanya, karena kucing biasanya suka tidur sehingga waktu bangun banyak kotoran yang mengedap di matanya. Menjaga kebersihan sama saja dengan menjaga kesehatan anak kucing karena penyakit banyak muncul dikarenakan bulu kucing yang kotor dan tidak pernah dibersihkan.
Selain itu juga ada bagian yang harus dibersihkan seperti mencuci gigi, kuku anak kucing, bagian ini juga mudah terkena bakteri.

Ajarkan kebiasaan hidup sehari-hari

Kucing hampir sama dengan manusia ketika dari kecil sudah dibiasakan melakukan hal-hal yang baik maka hal yang dilakukan adalah yang baik. Kucing juga demikian harus dibiasakan untuk melakukan sesuatu yang baik minimal kebiasaan hidup seperti kencing ke toilet jika sudah bisa berjalan dengan cepat, makan, dan ke tempat tidur. Biasanya kucing yang tidak terawat suka mencuri ikan, buang air kecil atau besar di sembarang tempat dan tidur di mana-mana. Oleh sebab itu sangat perlu mengajarkan kebiasaan hidup sehari-hari.

Ajak anak kucing bermain

Anak kucing juga sangat senang ketika diajak bermain diajak lari, main bola, dielus bulunya dan sedikit dikenal bahasa manusia agar anak kucing mudah memahami apa yang disampaikan oleh pemiliknya dan agar anak kucing memahami perintah.

Sediakan box pasir

Selain merawatnya anak kucing juga harus diperhatikan bagaimaana bagaiamana harus buang air besar atau kecil, karena kucing masih kecil dan belum bisa berjalan dengan kencang maka perlu disiapkan box pasir menggunakan pasir yang khusus untuk kucing.

Sekian saran untuk anak kucing yang bisa kami berikan agar anak kucing tetap lucu dan menggemaskan, dengan mencoba tips di atas anak kucing akan tetap terlihat cantik dan sehat, karena pada dasarnya kucing itu adalah hewan yang menyenangkan bukan menjijikkan. Bagi pencinta kucing jaga dan rawat baik-baik kucing yang sudah dipelihara. Semoga bermanfaat 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
27 Agustus 2017 19.46 delete

Sukaaa sekali sama kucing..soalnya wajahnya imut😀

Reply
avatar